BolaSkor.com - Barcelona akan bertamu ke markas Seviila pada pertandingan pekan ke-30 LaLiga 2019-2020, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (19/6) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Pertandingan tersebut diprediksi tidak akan mudah bagi Barcelona.

Barcelona yang berada di puncak klasemen LaLiga mendapatkan tekanan dari Real Madrid yang sebelumnya menang 3-0 melawan Valencia. Keunggulan Barcelona menjadi dua poin.

Tak pelak, Barcelona membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak. Selisih dua poin perlu terus dipertahankan, bahkan diperlebar hingga musim berakhir.

Namun, lawan Barcelona kali ini tak sembarangan. Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertamu ke tim peringkat ketiga, Sevilla.

Baca Juga:

3 Pemain Jebolan La Masia yang Terlupakan

Barcelona Bisikkan Harga Ansu Fati kepada Manchester United

Barcelona 2-0 Leganes: Lionel Messi Kejar Pichichi, Ansu Fati Brilian

Sevilla Vs Barcelona

Quique Setien sadar betul Barcelona akan menghadapi laga berat. Setien merasa, hasil apik yang diraih pada dua laga sebelumnya tidak akan banyak berpengaruh.

"Kenyataannya saat ini kami memenangi dua pertandingan sejak dimulai kembali dengan mencetak enam gol tanpa kebobolan. Itu lebih bagus daripada tim lain," terang Setien seperti dilaporkan Marca.

Sevilla memang pantang dipandang sebelah mata. Skuat asuhan Julen Lopetegui itu belum pernah kalah dalam delapan laga terakhir. Sedangkan, terakhir kali Stadion Ramon Sanchez Pizjuan merasakan kekalahan adalah pada pertengahan Desember tahun lalu.

"Namun, sulit untuk memenangi setiap pertandingan. Ini akan menjadi laga yang sulit bertandang ke Estadio Sanchez Pizjuan, bahkan tanpa suporter mereka yang berisik."

Sevilla punya pemain-pemain yang berpeluang menyakiti Barcelona seperti Ever Banega, Joan Jordan, Nolito, Luuk de Jong, dan Lucas Ocampos. Para pemain tersebut memiliki kerja sama yang baik dalam membongkar pertahanan lawan.

Sementara itu, Barcelona diprakirakan tidak akan banyak mengubah formasi. Martin Braithwaite, Luis Suarez, dan Lionel Messi masih menjadi andalan menggedor pertahanan lawan. Sementara itu, tenaga Arturo Vidal diprakirakan akan mengisi sektor tengah Barcelona.

Barcelona perlu telaten dan ulet dalam pertandingan nanti. Alasannya, Sevilla akan memberikan pertarungan terbuka untuk menang dan bertahan di zona Liga Champions.

Prakiraan susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Fernando, Ever Banega, Joan Jordan; Nolito, Luuk de Jong, Lucas Ocampos

Pelatih: Julen Lopetegui

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Arturo Vidal; Martin Braithwaite, Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Quique Setien

Head to head:

07/10/19 Barcelona 4-0 Sevilla (LaLiga)
23/02/19 Sevilla 2-4 Barcelona (LaLiga)
31/01/19 Barcelona 6-1 Sevilla (Copa del Rey)
24/01/19 Sevilla 2-0 Barcelona (Copa del Rey)
21/10/18 Barcelona 4-2 Sevilla (LaLiga)

Prediksi BolaSkor.com

Sevilla 45-55 Barcelona