Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Laga Sulit di Ramon Sanchez Pizjuan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 Desember 2021
Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Laga Sulit di Ramon Sanchez Pizjuan
Sevilla Vs Barcelona (Twitter Barca)

BolaSkor.com - Barcelona akan bertamu ke markas Sevilla pada pertandingan tunda LaLiga 2021-2022, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12) dini hari WIB. Laga tersebut diprediksi akan tak mudah untuk Blaugrana.

Kedatangan Xavi Hernandez tak lantas membuat Barcelona menjadi konsisten. Memphis Depay dan kawan-kawan menelan tiga kekalahan, satu imbang, dan hanya satu kali menang dalam lima laga terakhir.

Tak heran, Barca terpaku pada peringkat kedelapan klasemen sementara. Barca hanya mengoleksi 27 poin dari 17 pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Pesta Gol, Barca dan Juventus Dekati Empat Besar

Xavi Yakin Dembele Tak Akan Mengkhianati Barcelona

Marcus Rashford Laris Manis di Bursa Transfer

Sementara itu, Sevilla lebih meyakinkan di LaLiga. Sevilla menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 37 poin. Los Nervionenses terpaut enam poin dari Real Madrid yang berada di puncak. Andai menang, jarak akan terpangkas menjadi tiga poin.

Tak pelak, laga nanti akan menjadi ujian berat untuk Barcelona yang sedang tak konsisten. Andai Barcelona lengah, Ivan Rakitic dan kawan-kawan siap memberikan pukulan telak.

Kondisi tim

Barcelona mendapatkan tambahan kekuatan dibanding laga sebelumnya setelah Gerard Pique kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Pemain sayap muda Ilias Akhomach juga termasuk dalam daftar, sementara Pedri, Sergi Roberto, Ansu Fati, Martin Braithwaite dan Sergino Dest semuanya akan absen karena cedera, dengan Yusuf Demir masih menderita masalah perut.

Dari kubu tuan rumah, Sevilla diprakirakan akan mengandalkan pengalaman Rakitic di lini kedua. Sementara itu, Jules Kounde akan berupaya membendung serangan Barca.

Komentar

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, tak mau besar kepala kendati Barcelona sedang terpuruk. Menurutnya, Barca tetaplah tim kuat dan berbahaya.

"Kami memiliki pertandingan baru-baru ini dan sekarang akan ada laga yang lebih sulit dengan lawan yang jauh lebih baik. Barcelona adalah satu di antara tim dengan pemain muda dan sangat bagus. Selain itu, para pemain penting seperti Ousmane Dembele juga sudah beraksi," ujar Lopetegui seperti dilaporkan Marca.

"Kami memprediksi Barcelona yang sangat kuat, sangat kompleks, dengan sentuhan Xavi. Barca adalah tim yang solid dalam banyak aspek."

Sementara itu, Xavi Hernandez menilai laga melawan Sevilla sangat penting untuk memangkas jarak dari Real Madrid. Meskipun, kedua tim memiliki perbedaan 16 poin.

"Itu jarak yang sangat jauh. Kami tertinggal 16 poin. Namun, ada banyak laga tersisa pada musim ini dan kami tak dapat mengesampingkan apa pun," tegas Xavi.

"Ini adalah masalah hasil. Kami harus tahu bagaimana caranya bersaing dan bertahan lebih baik."

Prakiraan susunan pemain

Sevilla (4-3-3): Bounou; Augustinsson, Kounde, Carlos, Rekik; Jordan, Fernando, Rakitic; Ocampos, Mir, Gomez.

Pelatih: Julen Lopetegui.

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Araujo, Garcia, Lenglet; Busquets, Frenkie De Jong, Alba, Gavi; Coutinho, Gonzalez, Ezzalzouli.

Pelatih: Xavi.

Head to head

04-03-2021 Barcelona 3-0 Sevilla (Copa del Rey)
27-02-2021 Sevilla 0-2 Barcelona (LaLiga)
11-02-2021 Sevilla 2-0 Barcelona (Copa del Rey)
05-10-2020 Barcelona 1-1 Sevilla (LaLiga)
20-06-2020 Sevilla 0-0 Barcelona (LaLiga)

Prediksi BolaSkor

Sevilla 1-1 Barcelona

Sevilla Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan