Prediksi Shakhtar Donetsk Vs Basel: Sama-sama Punya Momentum Bagus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Agustus 2020
Prediksi Shakhtar Donetsk Vs Basel: Sama-sama Punya Momentum Bagus
Shakhtar Donetsk (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan menanti pemenang laga antara Shakhtar Donetsk kontra Basel di semifinal Liga Europa 2019-20. Il Nerazzurri besutan Antonio Conte melaju ke semifinal usai menang 2-1 atas Bayer Leverkusen di Esprit Arena.

Dua gol Inter dicetak oleh Nicolo Barella (15') dan Romelu Lukaku (21') yang diperkecil gol Kai Havertz di menit 24. Inter kini menanti pemenang laga Shakhtar kontra Basel yang akan dihelat di Veltins-Arena, Rabu (12/08) pukul 02.00 dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama berada dalam momentum bagus jelang pertandingan nanti. Basel tak terkalahkan di delapan laga terakhir dan di perempat final menyingkirkan Eintracht Frankfurt dengan agregat gol telak 4-0.

Pun demikian Shakhtar yang juga menyingkirkan tim Jerman, Wolfsburg dengan agregat gol 5-1 dan di enam laga terakhir di seluruh kompetisi mencatatkan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Tak ayal pertandingan nanti diprediksi berjalan seru.

Baca Juga:

Manchester United 1-0 FC Copenhagen: Setan Merah Akhiri Perlawanan Wakil Denmark Lewat Perpanjangan Waktu

Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen: Romelu Lukaku Tuntun Nerazzurri ke Semifinal

Romelu Lukaku Pecahkan Rekor Alan Shearer Berusia 15 Tahun

Basel menyingkirkan Frankfurt dengan total agregat gol 4-0

"Saya melihat Basel sebagai tim yang sangat agresif, dengan lini tengah yang kuat dengan (Fabian) Frei, (Taulant) Xhaka dan (Samuele) Campo. Dan kemudian ada (Arthur) Cabral di depan, sangat asertif, agresif dan intens, dan (Afimico) Pululu di kiri, yang juga kuat," tutur Luis Castro, pelatih Shakhtar di laman resmi UEFA.

"Mereka memiliki garis pertahanan yang melayani serangan dengan sempurna. Kami menghadapi pertandingan yang sangat kompleks."

Basel arahan Marcel Koller memang tak bisa diremehkan meski mereka finish di bawah Young Boys dan St Gallen di liga, apalagi Basel punya pengalaman mencapai semifinal Liga Europa pada 2013.

Kendati demikian Shakhtar juga punya catatan bagus tiap kali bertemu Basel di kompetisi Eropa. Shakhtar menang dua kali dan sekali imbang. Selain itu juara Liga Ukraina terkenal dengan kekuatan mereka di lini depan.

Junior Moraes

Junior Moraes, pemain Shakhtar sudah terlibat langsung dalam 13 gol dari 16 laga di Liga Europa (11 gol dan dua assists). Jumlah tendangannya juga dua kali lebih banyak (14 kali) dibanding rekan setim lainnya.

"Shakhtar punya banyak pemain-pemain yang sangat bagus. Mereka punya kemampuan sempurna, kami mempertimbangkan itu, tapi kami punya kualitas untuk sukses," ucap Marcel Koller, pelatih Basel.

Prakiraan Susunan Pemain:

Shakhtar Donetsk (4-3-3): Andriy Pyatov; Dodo, Sergey Kryvtsov, Mykola Matvyenko, Bolbat; Marcos Antonio, Taras Stepanenko, Alan Patrick; Marlos, Junior Moraes, Taison

Pelatih: Luis Castro

Basel (4-2-3-1): Djordje Nikolic; Widmer, Jasper van der Werff, Omar Alderete, Raoul Petretta; Taulant Xhaka, Fabian Frei; Valentin Stocker, Samuele Campo, Afimico Pululu; Arthur Cabral

Pelatih: Marcell Koller

Prediksi: Shakhtar menang 50%, imbang 0%, Basel menang 50%

Breaking News Liga Europa Prediksi Wolverhampton wanderers Basel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan