Prediksi Sheffield Vs Arsenal: Bramall Lane Bisa Jadi 'Neraka' untuk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Oktober 2019
Prediksi Sheffield Vs Arsenal: Bramall Lane Bisa Jadi 'Neraka' untuk The Gunners
Bramall Lane (Twitter)

BolaSkor.com - Laga terakhir di pekan sembilan Premier League mempertemukan tim promosi, Sheffield United, kontra Arsenal di Bramall Lane, Selasa (22/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Markas Sheffield bisa jadi 'neraka' untuk The Gunners.

Menurut catatan dari BBC Sport, The Blades - sebutan Sheffield - tidak pernah kalah selama empat laga di Bramall Lane di laga liga. Terakhir, Sheffield United kalah di laga kandang melawan Arsenal terjadi pada April 1991 (0-2), setelahnya Sheffield menang sekali dan imbang tiga kali.

Laga melawan Liverpool bisa jadi ukuran Arsenal untuk melihat kolektivitas dan daya juang bermain Sheffield. Meski The Reds menang 1-0, gol ini tercipta karena blunder yang dilakukan Dean Henderson - hasil akhir bisa saja berakhir tanpa gol.

Baca Juga:

Arsenal Dapat Lampu Hijau Datangkan Bek RB Leipzig

David Luiz Anggap Arsenal Bisa Tantang Perebutan Trofi Premier League

Arsenal dan Manchester United Kembali Rayakan Tahun Baru Bersamaan

George Baldock

"Penampilan dari kami itu (kontra Liverpool) sangat meyakinkan. Kami meladeni permainan dengan salah satu tim terbaik di dunia," ucap bek sayap kanan Sheffield, George Baldock.

"Saya suka bermain di Bramall Lane - fans ada di kelas yang berbeda. Ada koneksi dengan manajer dan kapten, rasanya seperti kami punya satu target untuk diraih bersama; sangat hebat bermain di atmosfer seperti itu," terangnya.

Arsenal punya kans besar masuk ke tiga besar Premier League apabila memenangi laga nanti. Saat ini Granit Xhaka dan kawan-kawan ada di urutan lima klasemen dengan raihan 15 poin, terpaut dua poin dari peringkat tiga, Leicester City.

"Ada tantangan bagi kami setiap harinya, kami memilikinya ketika bermain di laga-laga dan kami juga memilikinya secara kolektif," ucap Unai Emery, manajer Arsenal.

"Inilah mentalitas kami dan kami bisa benar-benar frustrasi dengan beberapa momen di masa lalu kami. Kami ada di masa kini, tapi rasa frustrasi itu harus dilalui dan menjadi positif serta konsisten dalam mentalitas serta pekerjaan kami."

Sesi latihan Arsenal

Arsenal, yang sudah kebobolan 11 gol di Premier League, harus memiliki pertahanan yang solid untuk membendung kolektivitas bermain Sheffield. Mereka juga harus efektif bermain karena Sheffield juga punya tembok kokoh di pertahanan dan baru kebobolan tujuh gol.

Chris Wilder, manajer Sheffield, punya pesan yang jelas untuk anak-anak asuhnya dan juga Arsenal.

"Arsenal klub bersejarah, ikonik, jadwal kali ini sangat bagus untuk kami. Saya pikir kami telah bermain baik melawan Liverpool, tapi kali ini kami harus meraih sesuatu dan kami yakin dapat melakukannya," yakin Wilder.

"Kami kompetitif. Kami bisa tampil bagus melawan Arsenal (seperti kala melawan Liverpool). Tapi, kami juga harus memahami ancaman, kekuatan, dan kecepatan bermain Arsenal - kami harus respek kepada hal ini," tegasnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Jack O'Connell, John Egan, Chris Basham; Enda Stevens, John Fleck, Oliver Norwood, John Lundstram, George Baldock; Callum Robinson, Oliver McBurnie.

Manajer: Chris Wilder

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Kieran Tierney, David Luiz, Sokratis, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Bukayo Saka, Dani Ceballos, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Unai Emery

Prediksi BolaSkor.com: Sheffield menang 45%, imbang 20%, Arsenal menang 35%

Breaking News Arsenal Premier League Sheffield United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan