BolaSkor.com - Slavia Praha dan Arsenal akan melakoni duel hidup mati pada leg kedua perempat final Liga Europa 2020-2021. Kedua tim masih memiliki peluang yang sama besar untuk melaju ke semifinal.

Laga yang akan berlangsung di Eden Arena, Jumat (16/4) pukul 02.00 dini hari WIB, dipastikan berlangsung sengit. Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu tidak akan tampil bertahan.

The Gunners wajib meraih kemenangan untuk merebut tiket ke semifinal. Hal itu karena Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Emirates Stadium, pekan lalu.

Baca Juga:

Arsenal Batal Menang, Perasaan Arteta Campur Aduk

Arsenal Ingin Bajak Jesse Lingard

5 Momen Persaingan Sengit antara Dua Kiper di Klub Besar

Arsenal vs Slavia Praha

Sementara Slavia Praha sedikit diuntungkan dengan hasil di pertemuan pertama. Satu gol tandang yang dicetak Tomas Holes membuat tim asuhan Jindrich Trpisovsky itu hanya butuh menahan imbang tanpa gol untuk menyingkirkan Arsenal.

Target tersebut sangat mungkin diraih Slavia Praha. Klub asal Republik Ceko itu memiliki rekor kandang yang sangat mentereng sepanjang musim ini.

Slavia Praha belum terkalahkan di semua kompetisi sejak pergantian tahun. Kandang mereka bahkan belum pernah ternoda dengan kekalahan sejak berlaga di fase grup Liga Europa.

Ini menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Arsenal. Beruntungnya, klub asal London Utara itu juga belum terkalahkan kala melakoni laga tandang di Liga Europa.

Kabar Tim

Arsenal sudah pasti akan tampil tanpa David Luiz dan kieran Tierney yang mengalami cedera parah. Sementara kondisi Pierre-Emerick Aubameyang dan Martin Odegaard masih terus dipantau.

Mengingat pentingnya laga ini, sangat mungkin Aubameyang dan odegaard akan dipaksa untuk bermain. Kontribusi keduanya sangat dibutuhkan untuk mencuri gol tandang.

Sementara itu, Slavia Praha juga terancam tidak bisa diperkuat sejumlah pemain kuncinya. Beberapa di antaranya yaitu David Hovorka, Ondrej Kudela, dan Simon Deli karena cedera dan terinfeksi virus corona.

Komentar Pelatih

Kubu Slavia Praha cukup antusias menatap pertandingan ini. Sang pelatih, Jindrich Trpisovsky optimis tim asuhannya punya peluang besar untuk menyingkirkan Arsenal dan melaju ke semifinal.

"Kami memiliki hasil yang sangat menjanjikan untuk leg kedua. Kami memiliki peluang untuk menyelesaikan pekerjaan ini di rumah," kata Trpisovsky pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Arsenal harus mencetak gol, dan kami harus menghindari kebobolan. Barisan pertahanan kami harus sempurna."

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta sangat menyadari ancaman yang dapat ditimbulkan tuan rumah. Slavia Praha belum terkalahkan kala bermain di kandangnya sejak fase grup.

"Kami sangat terkesan dengan performa, sikap dan keinginan yang mereka (Slavia Praha) tunjukkan di setiap pertandingan. Mereka menyingkirkan beberapa tim besar dalam perjalanannya sehingga layak berada di tempat mereka sekarang."

Head to Head

Hasil pertandingan ini akan sulit diprediksi karena kedua tim relatif jarang bertemu. Laga nanti bahkan menjadi lawatan kedua Arsenal ke markas Slavia Praha sepanjang sejarah klub itu berdiri.

Tiga pertemuan terakhir kedua tim
08-04-2021 Arsenal 1-1 Slavia Praha (Liga Europa)
08-11-2007 Slavia Praha 0-0 Arsenal (Liga Champions)
24-10-2007 Arsenal 6-0 Slavia Praha (Liga Champions)

Prediksi dan Prakiraan susunan pemain

Slavia Praha (4-2-3-1): Ondrej Kolar; Jan Boril, David Zima, Tomas Holes, Alexander Bah; Lukas Provod, Jakub Hromada; Peter Olayinka, Nicolae Stanciu, Oscar Dorley; Abdallah Sima.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Gabriel, Rob Holding, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Thomas Partey; Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta.

Prediksi BolaSkor.com: Slavia Praha 0-1 Arsenal