Prediksi Slovakia Vs Spanyol: La Furia Roja Butuh Kemenangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 Juni 2021
Prediksi Slovakia Vs Spanyol: La Furia Roja Butuh Kemenangan
Slovakia Vs Spanyol (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Tim nasional Spayol akan melawan Slovakia pada matchday 3 Grup E Piala Eropa 2020, di Estadio de La Cartuja, Rabu (23/6). La Furia Roja membutuhkan kemenangan untuk bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar tanpa harus menengok hasil grup lainnya.

Saat ini, Spanyol menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan dua poin dari dua laga. Sementara itu, Slovakia satu tempat lebih baik setelah mengumpulkan tiga poin.

Oleh karena itu, kemenangan akan membuat Spanyol menyegel tiket ke babak 16 besar. Sementara itu, hasil imbang tak menjadi jaminan Spanyol akan lolos. Apalagi, kekalahan akan membuat Alvaro Morata dan kawan-kawan akan angkat koper.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Mentalitas Southgate Dipertanyakan setelah Cadangkan Sancho

Daftar Klub yang Lolos 16 Besar Piala Eropa Sejauh Ini: Inggris dan Prancis Masuk

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D: Inggris Juara Grup, Kroasia Lolos Lubang Jarum

Timnas Spanyol

Sejauh ini, Spanyol perkasa ketika bersua Slovakia. Spanyol menuai empat menang, satu kalah, dan satu imbang dalam enam pertemuan terakhir. Bahkan, dari tiga duel terakhir, Spanyol mengemas 11 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Akan tetapi, Slovakia juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Milan Skriniar dan kawan-kawan menampilkan permainan solid di setiap lini.

Kini, pekerjaan rumah untuk Spanyol adalah membongkar pertahanan Slovakia yang dikenal kukuh. Tugas tersebut sekaligus menjadi kesempatan pembuktian diri bagi para striker Spanyol yang banyak mendapatkan kritik karena tumpul.

Kabar Tim

Slovakia tidak bisa menurunkan Ivan Schranz yang mengalami masalah kebugaran. Sementara itu, Denis Vavro juga absen karena positif virus corona.

Stefan Tarkovic akan berharap banyak pada sang kapten, Marek Hamsik. Sementara itu, untuk membendung serangan Spanyol, Skriniar jadi tumpuan.

Pada sisi lain, Spanyol bisa memainkan Sergio Busquets di lini tengah. Sang kapten sudah dinyatakan negatif virus corona.

Luis Enrique diprediksi akan kembali memainkan Ferran Torres sebagai penyerang sayap. Sementara itu, Alvaro Morata akan dijadikan ujung tombak.

Komentar

Luis Enrique ingin anak asuhnya melupakan dua hasil buruk sebelumnya. Kini, fokusnya adalah meraih kemenangan kontra Slovakia.

"Masuk akal jika saya disibukkan untuk menjawab pertanyaan apakah kami pantas mendapatkan hasil lebih baik. Namun, saya lebih fokus untuk memotivasi para pemain saya," kata Enrique pada laman resmi Piala Eropa 2020.

"Ini soal penyelesaian akhir. Kami menciptakan banyak peluang untuk menang pada dua pertandingan sebelumnya. Saya berharap kami tidak hanya berada di babak gugur, tetapi juga menjadi juara grup."

Sementara itu, Marek Hamsik menilai persaingan di Grup E masih sangat terbuka. Setiap tim bisa menentukan nasibnya sendiri.

"Semua tim digrup ini masih punya peluang. Oleh karena itu, kami ingin melaju. Kami mengejutkan Spanyol tujuh tahun lalu dan berharap akan terjadi lagi. Anda tidak pernah tahu dalam sepak bola," ujar Hamsik.

Prakiraan Susunan Pemain

Slovakia (4-2-3-1): Dubravka; Hubocan, Skriniar, Satka, Pekarik; Hrosovsky, Kucka; Mak, Hamsik, Haraslin; Duda.

Pelatih: Stefan Tarkovic.

Spanyol (4-3-3): Simon; Alba, Pau Torres, Laporte, Marcos Llorente; Pedri, Busquets, Koke; Olmo, Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique.

Head to Head

06-09-2015 Spanyol 2-0 Slovakia (Kualifikasi Piala Eropa)
10-10-2014 Slovakia 2-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Eropa)
17-11-2005 Slovakia 1-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)
13-11-2005 Spanyol 5-1 Slovakia (Kualifikasi Piala Dunia)
24-09-1997 Slovakia 1-2 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi BolaSkor

Slovakia 0-2 Spanyol

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Spanyol Timnas Slovakia Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan