Prediksi Southampton Vs Chelsea: Ujian Mentalitas The Blues

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 09 April 2022
Prediksi Southampton Vs Chelsea: Ujian Mentalitas The Blues
Southampton vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Mentalitas juara Chelsea akan diuji saat bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Laga ini menjadi momentum The Blues untuk bangkit atau kian terpuruk.

Duel yang akan berlangsung di St, Mary's Stadium, Sabtu (9/4) pukul 21.00 WIB, diprediksi akan berlangsung sengit. Southampton punya kapasitas untuk menambah penderitaan tim tamu.

Chelsea memang datang ke pertandingan ini dengan kondisi yang kurang ideal. Tim asuhan Thomas Tuchel baru saja menelan dua kekalahan beruntun dengan total kebobolan tujuh gol.

Baca Juga:

Courtois Komentari Blunder Mendy dan Sambutan Fans Chelsea

Dipermalukan 3-1 oleh Madrid, Thomas Tuchel Ungkap Sumber Masalah Chelsea

Romelu Lukaku Terus Rayu Inter untuk Pulangkan Dirinya

Kondisi ini tentu mengganggu mental para pemain Chelsea. Kepercayaan diri Thiago Silva dan kawan-kawan dalam mengawal lini pertahanan pasti terganggu.

Sementara Southampton dikenal sebagai salah satu kuda hitam yang gemar menyulitkan tim-tim besar. Bermain di kandang akan membuat peluang The Saints untuk memperpanjang rekor itu kian besar.

Menarik melihat bagaimana respons Chelsea untuk keluar dari situasi ini. Apalagi posisi mereka di tiga besar mulai terancam.

Kabar Tim

Southampton bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga ini. James Ward-Prowse akan memimpin serangan tuan rumah untuk membombardir pertahanan Chelsea.

Sementara ancaman kelelahan menghantui Chelsea karena baru tampil habis-habisan di Liga Champions, tengah pekan kemarin. Sejumlah rotasi sangat mungkin dilakukan Tuchel untuk mengantisipasi hal ini.

Komentar Manajer

Tren buruk yang tengah dialami Chelsea tak membuat Ralph Hasenhuttl merasa diuntungkan. Ia fokus mengeluarkan performa terbaik Southampton untuk memenangi pertandingan.

“Kami tidak boleh berkonsentrasi pada Chelsea, tetapi harus berkonsentrasi pada kami dan pertandingan terakhir di mana kami melakukan beberapa hal bagus melawan mereka," kata Husenhuttl.

"Kami harus fokus, berkonsentrasi dan berusaha membuatnya lebih baik lagi karena pertemuan terakhir di Piala Liga adalah seri dan kemudian kami kalah dalam adu penalti."

Sementara Tuchel menyadari Southampton berpeluang menambah mimpi buruk Chelsea. Namun ia menolak menyerah sebelum bertanding.

"Mereka tidak akan membiarkan kita tertidur pulas, Itu jelas. Mereka memiliki bentuk permainan yang jelas dan disukai musim ini," kata Tuchel.

“Kami telah melihat dan menonton beberapa hal dari dua pertemuan sebelumnya. Kedua pertandingan berada pada kualitas tingkat tinggi, sangat intens dan cair dari kedua belah pihak."

Head to Head

27-10-2021 Chelsea 1-1 Southampton (Piala Liga)
02-10-2021 Chelsea 3-1 Southampton (Premier League)
20-02-2021 Southampton 1-1 Chelsea (Premier League)
17-10-2020 Chelsea 3-3 Southampton (Premier League)
26-12-2019 Chelsea 0-2 Southampton (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Valentino Livramento, Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Mohamed Elyounoussi, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Stuart Armstrong; Che Adams, Adam Armstrong.

Manajer: Ralph Hasenhuttl.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Mason Mount, Kai Havert.

Manajer: Thomas Tuchel.

Prediksi BolaSkor.com

Southampton 2-1 Chelsea

Southampton Chelsea Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan