BolaSkor.com - Southampton akan menjamu Liverpool dalam lanjutan pekan 33 Premier League di St Mary's Stadium, Sabtu (6/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga ini cukup rumit dan penuh jebakan bagi The Reds.

Di atas kertas, Liverpool, dengan kualitas individu dan konsistensi mereka saat ini, diunggulkan menang atas Southampton. Namun, The Saints juga bisa menjadi kejutan yang melibatkan diri mereka dalam pertarungan titel Premier League Liverpool dan Manchester City.

Pasalnya, jika Liverpool membutuhkan tiga poin untuk terus bertarung dengan Man City, maka Southampton juga membutuhkannya untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka masih belum sepenuhnya aman karena hanya terpaut lima poin dari Cardiff City - Southampton 33 poin dan Cardiff 28 poin.

Baca Juga:

Prediksi Komputer Super Mengenai Pemenang Titel Premier League 2018-19

Jurgen Klopp Sebut Manchester City Lebih Stabil daripada Barcelona dan Juventus

Kesulitan Mo Salah Mencetak Gol Jadi Berkah untuk Sadio Mane dan Roberto Firmino

Liverpool vs Southampton

"Saya harus katakan pekerjaan yang dilakukannya (Ralph Hasenhuttl, manajer Southampton) sangat hebat. Dia mempromosikan pemain-pemain dari akademi, keputusan yang sangat berani," ucap Klopp memuji koleganya.

"Mereka tim yang sangat bagus dan analisisnya sangat menarik karena mereka bukan seperti tim yang bertarung untuk bertahan di liga. Saya akan katakan, laga saat mereka kalah terjadi karena hanya tidak beruntung, bukan bermain buruk."

"Saya pikir mereka ada di urutan delapan jika melihat performa, setidaknya dalam 15 laga terakhir, jadi itu artinya mereka bertarung untuk liga dan itu memberikan Anda informasi bagus mengenai kemungkinan intensitas laga nanti," terang Klopp.

Momentum Pierre-Emile Hojbjerg dkk juga sedang bagus-bagusnya. Mereka meraih kemenangan di dua laga beruntun Premier League dan mencoba mengulangi catatan apik pada Mei 2016 - memenangi tiga laga beruntun.

"Kami tahu betapa sulitnya situasi sekarang ini dan masih banyak poin yang harus diraih, jadi kami harus tetap fokus. Jalan masih panjang dan semakin cepat kami meraih 40 poin semakin baik," tegas Hasenhuttl.