BolaSkor.com - Juventus bisa mengamankan Scudetto kedelapan beruntun kala memainkan giornata 32 Serie A melawan SPAL di Stadio Paolo Mazza, malam ini (13/4) pukul 20.00 WIB. SPAL, di atas kertas, seharusnya bisa ditaklukkan Bianconeri.

Tidak ada tempat yang lebih indah untuk Juve meraih titel Serie A 2018-19 di kota seindah Ferrara. Kota yang berada di bagian Utara Italia itu diberi penghargaan oleh UNESCO sebagai salah satu kota dengan peninggalan bangunan-bangunan bersejarah.

Begitu banyak tempat indah di Ferrara yang masih bertahan dari era renaisans. Selain arsitektur yang bagus dan artistik, Ferrara juga menjadi kota kelahiran Michelangelo Antonioni, sutradara film Italia ternama, serta tempat kelahiran komposer Girolamo Frescobaldi yang karyanya pernah dipelajari Johann Sebastian Bach.

"Ferrara kota yang indah dan Anda bisa merasakan sejarah dari SPAL. Mereka memenangi dua laga kandang, laga nanti tidak akan mudah, tapi kami butuh tiga poin kunci untuk mengakhiri kejuaraan," ucap Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Baca Juga:

Ajax 1-1 Juventus: Gol Tandang Berharga dari Cristiano Ronaldo

Berpeluang Kunci Gelar Serie A Kontra SPAL, Juventus Tidak akan Mainkan Ronaldo

Mesin Juventus Semakin Panas 30 Menit Jelang Peluit Panjang

Juventus vs SPAL

Kembali ke realitas, Juventus, sedianya bisa mengamankan Scudetto di pekan berikutnya atau 'kapan pun'. Tapi, Juve ingin meraihnya secepat mungkin agar bisa sepenuhnya fokus bermain di Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

"Besok (hari ini) akan jadi hari yang sangat hebat dan harus dirayakan karena (meraih) Scudetto kedelapan akan jadi hal yang sangat hebat," imbuh Allegri.

"Memenangi Scudetto akan memberikan saya kebanggaan yang sangat besar. Penting untuk bekerja dengan klub yang menempa Anda dalam memenangi lima titel Serie A," lanjutnya.

Semua mata tertuju kepada Juventus dan Scudetto kedelapan beruntun mereka. Akan tapi, SPAL asuhan Leonardo Semplici juga tidak bisa dianggap remeh. Dua alasan mereka bisa merepotkan Juve adalah: momentum kandang dan situasi mereka di liga.

SPAL telah memenangi dua laga kandang beruntun Serie A. SPAL terakhir meraih catatan yang lebih baik darinya terjadi pada 1968. Selain itu posisi SPAL belum aman dari zona degradasi. SPAL ada di peringkat 16 dan hanya terpaut empat poin dari Empoli di zona degradasi.

Tiga pemain SPAL yang patut diwaspadai Juve ialah: Sergio Floccari, Manuel Lazzari, dan Alberto Paloschi. Lazzari telah melakukan 161 umpan silang di Serie A dan jumlah itu sudah 20 kali lebih banyak dari pemain lainnya.

Target favorit Lazzari sudah tentu Floccari, Paloschi, atau Andrea Petagna. Paloschi juga pernah menjebol gawang Juventus dua tahun silam kala SPAL kalah 1-4 dari Juventus. Menang atau kalah, SPAL akan mengerahkan segalanya untuk meraih poin dan menjauh dari zona degradasi.