BolaSkor.com - UEFA Nations League 2021 akhirnya sampai ke partai final. Spanyol dan Prancis akan saling bunuh untuk meraih trofi.

Duel kedua tim akan berlangsung di San Siro, Senin (11/10) pukul 01.45 dini hari WIB. Spanyol dan Prancis memiliki peluang yang sama besar untuk keluar sebagai juara.

Spanyol melaju ke final usai mengalahkan Italia yang berstatus juara Piala Eropa 2020. Hal itu tentu membuat La Furia Roja percaya diri menatap laga kontrak Prancis.

Baca Juga:

Belgia 2-3 Prancis: Les Bleus Tantang Spanyol di Final Nations League

UEFA Nations League: Perebutan Peringkat Ketiga Tak Ada Artinya

Donnarumma Disoraki Suporter Milan, Sang Ayah Kalem

Pertemuan terakhir Prancis dan Spanyol terjadi pada 2017 silam.

Di sisi lain, Prancis sedikit lebih unggul dalam hal materi pemain. Les Bleus memang diperkuat pemain berkualitas di setiap posisi.

Hal ini tentu memudahkan tugas Didier Deschamps selaku pelatih. Ia hanya perlu mencari skema yang tepat untuk meredam kekuatan Spanyol.

Prancis juga lebih berpengalaman tampil di partai final ketimbang Spanyol. Kylian Mbappe dan kawan-kawan tentu belum lupa indahnya kemenangan pada laga puncak Piala Dunia 2018.

Kabar Tim

Spanyol hampir pasti menurunkan susunan pemain yang mirip dengan laga kontra Italia. Trio Mikel Oyarzabal, Ferran Torres, dan Pablo Sarabia akan kembali diandalkan untuk mencetak gol.

Sementara Gavi juga bisa dipercaya menemani Sergio Busquets dan Koke di lini tengah. Duet Pau Torres dan Aymeric Laporte menjadi opsi terbaik untuk melindungi gawang Unai Simon.

Prancis juga terhindar dari masalah cedera. Didier Deschamps punya banyak opsi untuk meredam permainan Spanyol.

Duet Kylian Mbappe dan Karim Benzema terlihat padu kontra Belgia. Keduanya hampir pasti kembali menjadi andalan di lini depan bersama Antoine Griezmann.

Komentar Pelatih

Kemenangan atas Italia membuat Spanyol percaya diri menatap laga kontra Prancis. Luis Enrique yakin tim asuhannya punya peluang besar untuk keluar sebagai juara.

“Saya pikir penampilan pemain saya luar biasa ketika sampai pada bagian pertandingan yang menentukan. Mereka mengejar kemenangan tidak peduli di mana atau siapa yang kami lawan," kata Enrique di situs resmi UEFA.

Sikap tak kalah optimis ditunjukkan pelatih Prancis, Didier Deschamps. Ia tak meragukan mental juara pasukannya.

"Saya menyaksikan semifinal lainnya dan Spanyol tampil sangat baik, memaksa Italia untuk bertahan. Mereka selalu memiliki kemampuan untuk merampas bola lawan dan membuat mereka lelah," kata Deschamps.

"Ada trofi yang dipertaruhkan untuk Luis Enrique dan untuk saya. Kami di sini untuk itu karena penting untuk memenangkan trofi."

Head to Head

28-03-2017 Prancis 0-2 Spanyol (Uji Coba)
04-09-2014 Prancis 1-0 Spanyol (Uji Coba)
26-03-2013 Prancis 0-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)
16-10-2012 Spanyol 1-1 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)
23-06-2012 Spanyol 2-0 Prancis (Piala Eropa 2012)

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Sergio Reguilon, Pau Torres, Aymeric Laporte, Cesar Azpilicueta; Sergio Busquets, Koke, Gavi; Mikel Oyarzabal, Pablo Sarabia, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique.

Prancis (3-4-3): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Jules Kounde, Raphael Varane; Theo Hernandez, Benjamin Pavard, Aurelien Tchouameni, Paul Pogba; Antoine Griezmann, Karim Benzeman, Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps

Prediksi BolaSkor.com

Spanyol 0-1 Prancis