BolaSkor.com - Timnas Spanyol dan Rusia akan bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (1/7) malam WIB. Spanyol datang setelah menjadi juara Grup B, sementara Rusia merupakan runner-up Grup A.

Status juara grup diperoleh La Furia Roja tak dengan kesempurnaan. Di fase grup, Spanyol hanya sekali meraih kemenangan yakni saat melawan Iran di laga kedua. Sementara saat bertemu Portugal dan Maroko, Sergio Ramos dkk. bermain imbang masing-masing dengan skor 3-3 dan 2-2.

Adapun Rusia melangkah ke 16 besar dengan catatan dua kemenangan masing-masing atas Arab Saudi 5-0 dan Mesir 3-1 serta satu kekalahan, yakni di laga terakhir melawan Uruguay (0-3).

Meski begitu, Spanyol di atas kertas lebih diunggulkan dibanding Rusia. Komposisi tim yang diisi pemain jempolan jadi sebab.

Apalagi Spanyol punya catatan baik ketika bertemu Rusia. Dalam lima pertandingan sebelumnya, tiga kemenangan diperoleh, sementara dua lain berakhir seri. Pertemuan terakhir terjadi pada November 2017, di mana Spanyol bermain imbang 3-3.

Namun, Spanyol diprediksi tak akan menjalani laga dengan mudah. Pasukan Fernando Hierro akan melawan Rusia, yang memiliki semangat tinggi di rumah. Spanyol juga akan menghadapi dukungan publik Rusia, yang diprediksi lebih besar dibanding dari para fans.

"Kami tahu bagaimana Rusia, tapi kami punya keyakinan dengan cara kami dan memiliki pemain yang benar-benar bisa membuat perbedaan. Kami sudah menganalisa mereka dan akan melakukan semua yang kami bisa," jelas Fernando Hierro.

Spanyol turut dibayangi catatan kurang baik saat berhadapan dengan Rusia. Ketika bertemu tuan rumah, Spanyol tidak pernah menang. Fernando Hierro enggan berpatokan catatan tersebut karena baginya sudah tak relevan. Hasil menurutnya akan diketahui setelah laga berlangsung.

Sementara itu, gelandang Timnas Rusia, Denis Cheryshev mencoba yakin bahwa pihaknya bisa mengalahkan Spanyol. Meski menyadari bahwa lawan yang dihadapi merupakan tim besar.

"Kami akan mengalami kesulitan. Mereka adalah tim luar biasa. Mereka salah satu tim terbaik di dunia. Tapi saya pikir kami bisa mengalahkan siapa pun," jelasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol: David De Gea; Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke, Andres Iniesta, Isco; Diego Costa and Iago Aspas.

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba