Prediksi Swedia Vs Korea Selatan: Taegeuk Warriors Andalkan Son Heung-Min

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Juni 2018
Prediksi Swedia Vs Korea Selatan: Taegeuk Warriors Andalkan Son Heung-Min
Heung-Min Son (Zimbio)

BolaSkor.com - Swedia akan bersua Korea Selatan pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (18/6). Swedia wajib mewaspadai gelandang serang Korea Selatan yang juga bermain di Tottenham Hotspur, Heung-Min Son, jika tak ingin menanggung malu pada akhir laga.

Heung-Min Son diperkirakan akan menjadi motor serangan Taegeuk Warriors. Pemain 25 tahun itu mencetak 18 gol dan 11 assist di berbagai ajang bersama The Lilywhites.

Son punya kelebihan dalam hal kecepatan dan kemampuan individu. Selain itu, eks Hamburg tersebut mampu bermain dengan baik pada sisi kiri maupun kanan.

Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong, mengaku tak mengenal dengan baik taktik Swedia. Namun, sang pelatih berharap dukungan dari suporter Korea Selatan dapat melecut semangat Ki Sung-yueng dan kawan-kawan.

"Kami tidak mengenal satu sama lain, namun kami benar-benar siap untuk pertandingan besok dan harus menang. Beberapa orang mengatakan suporter Korea Selatan ingin kami memenangi pertandingan. Suporter di Korea Selatan mengirimkan dukungan kepada kami," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir BBC.

Namun, Korea Selatan melangkah ke Rusia tidak dengan modal yang baik. Pada Piala Dunia 2014, Korea Selatan tak lolos ke fase gugur dan hanya mengoleksi satu poin.

Sementara itu, Korea Selatan hanya memenangi satu dari enam pertandingan terakhir. Termasuk ketika dibekuk Irlandia Utara 2-1 pada Maret.

Pada sisi lain, Swedia berlaga di Piala Dunia dengan wajah baru. Zlatan Ibrahimovic yang biasanya menjadi ujung tombak tak masuk skuat. Sebagai gantinya, Ola Toivonen dan Marcus Berg diprediksi akan menjadi pendobrak pertahanan lawan.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan, Sweida tak mau jemawa. Sang pelatih, Janne Andersson, mengatakan Korea Selatan merupakan tim dengan teknik yang di atas rata-rata.

"Kami menantikan pertandingan ini karena akan bersua lawan yang tangguh. Kami mengetahui mereka punya keterampilan teknik. Mereka sangat cepar dan kami harus bermain dengan disiplin dalam segala hal," kata Andersson.

"Kami sangat senang dengan kinerja dan persiapan tim sejauh ini. Kami telah bersama selama 25 hari dan tidak ada cedera yang berarti," timpalnya.

Pada dua laga uji coba terakhir, kedua tim bermain sama kuat. Uji coba pertama berakhir dengan skor 1-1 dan selanjutnya, 2-2.

Prakiraan susunan pemain

Swedia (4-4-2): Olsen; Agustinsson, Granqvist, Lindelof, Lustig; Forsberg, Larsson, Claesson; Berg, Toivonen

Pelatih: Janne Andersson

Korea Selatan (4-2-3-1): Seung-Yu; Chul, Jeong, Hyun-Soo, Yong; Sung-Yueng, Woo-Young; Hee-Chan, Heung-Min, Jae-Sung; Shin-Wook

Pelatih: Shin Tae-yong

Piala Dunia 2018 Breaking News Timnas korea selatan Timnas Swedia Pra-piala dunia 2018 Prediksi Piala Dunia Prediksi Pertandingan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan