Prediksi Swedia Vs Swiss: Pertarungan Demi Ukiran Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 03 Juli 2018
Prediksi Swedia Vs Swiss: Pertarungan Demi Ukiran Sejarah
Latihan timnas Swiss (Instagram timnas Swiss)

BolaSkor.com - Duel Swedia kontra Swiss pada 16 besar Piala Dunia 2018 akan digelar di Saint Petersburg, Selasa (3/7) malam WIB. Pada laga ini, kedua kubu sama-sama mengincar satu tempat di perempat final yang bakal menjadi catatan penting dalam sejarah mereka.

Swedia mengejar posisi di perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1994. Sementara kemenangan akan membawa Swiss untuk kali pertama meraih tiket perempat final dalam 64 tahun.

Ya, kesempatan mengukir catatan emas dalam sejarah sudah di depan mata. Fakta yang akan membuat pertarungan akan berjalan sengit dan ketat.

Terakhir kali Swedia tampil di perempat final pada 1994 di Amerika Serikat. Kala itu Swedia mengakhiri turnamen di posisi ketiga. Sedangkan satu-satunya pengalaman Swiss di perempat final terjadi saat mereka menjadi tuan rumah pada 1954.

Swedia dan Swiss sudah menampilkan performa apik di Rusia. Swedia mampu melibas Meksiko untuk maju ke 16 besar, sedang Swiss secara dramatis mengalahkan Serbia.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah kedua tim masih memiliki bensin pada laga kali ini? Terlebih kedua kubu mesti bermain tanpa pemain utama yang terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic akan kehilangan dua pemain kunci di lini pertahanan, Fabian Schaer dan kapten Stephan Lichtsteiner. Sementara arsitek Swedia, Janne Andersson tidak akan bisa menurunkan Sebastian Larsson.

Jika menilik peringkat FIFA, Swedia saat ini tampil sebagai underdog. Posisi di mana para pemain Swedia justru sangat menikmatinya. Ya menjadi pihak yang tak diunggulkan seakan menjadi pelecut bagi Ola Toivonen cs. Tanyakan saja kepada Belanda, Italia, dan Jerman.

Kokohnya pertahanan menjadi kunci bagi Swedia. Namun bukan berarti Swedia tak bergigi di lini serang. Tiga gol ke gawang Meksiko membuktikan bahwa barisan depan Swedia mampu tampil efektif dan berbahaya.

Sementara Swiss harus berusaha keras menghilangkan kebiasaan mengawali permainan dengan buruk. Jika hal itu masih berlanjut, petaka sudah menanti Swiss. Kehilangan dua pemain di lini belakang bisa menjadi titik rawan bagi Swiss kali ini.

Dari sisi sejarah, kedua kubu sudah 29 kali bertemu dalam rentang 98 tahun. Dalam periode tersebut Swiss unggul dengan 11 kemenangan. Namun duel di Rusia merupakan pertama kali kedua kubu berduel dalam turnamen besar.

Perkiraan Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelöf, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Gustav Svensson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Michael Lang, Johan Djourou, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Josip Drmic

Piala Dunia 2018 Breaking News Prediksi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan