BolaSkor.com - Tim Nasional Swiss akan coba melanjutkan kejutannya saat bertemu Spanyol pada perempat final Piala Eropa 2020. Namun La Furia Roja tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Swiss membuat kejutan besar saat menyingkirkan Prancis pada babak 16 besar. Sang juara Piala Dunia 2018 ditaklukkan La Nati lewat drama adu penalti.

Daya juang yang tinggi menjadi kekuatan utama Swiss. Tim asuhan Vladimir Petkovic tidak mudah menyerah meski kebobolan lebih dulu.

Baca Juga:

Mencari Kuda Hitam Paling Hitam pada Perempat Final Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Jumpa Belgia, Italia Waspada tetapi Antusias

5 Comeback Terbaik dalam Sejarah Piala Eropa

Namun Spanyol tentu sudah belajar dari kesalahan yang dilakukan Prancis. Alvaro Morata dan kawan-kawan dipastikan tidak akan menganggap remeh kekuatan sang calon lawan.

Peluang Spanyol untuk memenangi pertandingan memang sedikit lebih besar. Tim asuhan Luis Enrique sudah menemukan permainan terbaiknya usai mengalahkan Kroasia pada babak 16 besar.

Sejarah juga mendukung Spanyol. Tim Matador hanya kalah sekali kontra Swiss dari 22 pertemuan.

Kondisi Tim

Kekuatan Swiss akan sedikit berkurang karena Granit Xhaka dipastikan absen. Gelandang Arsenal itu harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.'

Sementara Spanyol praktis bisa memainkan para pemain terbaiknya. Hanya Jose Gaya dan David de Gea yang kondisinya meragukan.

Komentar Pelatih

Kedua pelatih tampak sudah mengetahui kekuatan lawannya masing-masing. Swiss dan Spanyol memang sempat tergabung di grup yang sama pada ajang UEFA Nations League edisi terakhir.

"Spanyol adalah tim berteknik dan pekerja keras yang kami ketahui dari pertandingan terakhir melawan mereka. Mereka favorit, tetapi kami ingin mencapai tujuan kami dan terus bergerak maju," kata Petkovic pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara Enrique tak mau menganggap remeh Swiss. Meskipun Spanyol tak terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit. Sebagai sebuah tim dari cara mereka menyerang dan bertahan, Swiss adalah tim yang sangat bagus dan saya memprediksi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Enrique.

Head to head

15-11-2020 Swiss 1-1 Spanyol (UEFA Nations League)
11-10-2020 Spanyol 1-0 Swiss (UEFA Nations League)
04-06-2018 Spanyol 1-1 Swiss (Uji Coba)
16-06-2010 Spanyol 0-1 Swiss (Piala Dunia)
03-07-1994 Spanyol 3-0 Swiss (Piala Dunia)

Prakiraan susunan pemain

Swiss (3-4-1-2): Yann Sommer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Kevin Mbabu, Remo Freuler, Denis Zakaria, Steven Zuber, Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic, Breel Embolo.

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Koke, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Alvaro Morata, Pablo Sarabia.

Pelatih: Luis Enrique.

Prediksi BolaSkor.com

Swiss 1-2 Spanyol

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini