BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand, pada laga semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam, di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5) pukul 16.00 WIB Live RCTI.

Skuat Garuda Muda lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A. Mengantongi 9 poin dari 4 laga.

Sedangkan Thailand ke semifinal sebagai juara Grup B. Mengoleksi 9 poin dari 4 laga.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Absen Lawan Thailand U-23, Saddil Ramdani Berpeluang Tampil

Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Berakhir dalam 90 Menit

Timnas Indonesia U-23 memang tampil meyakinkan di Grup A dengan status tim paling produktif dengan 11 gol, meski kalah di pertemuan pertama dari Vietnam U-23 (0-3). Skuat Garuda Muda sedang dalam kepercayaan diri tinggi untuk menyabet target medali emas.

Namun, Timnas Indonesia U-23 tetap harus waspada dengan Thailand. Meski susah payah kalahkan Laos U-23 1-0, The War Elephants juga berstatus tim paling produktif di Grup B dengan 12 gol.

Apalagi, Timnas Indonesia U-23 tak bisa menurunkan pemain andalannya Asnawi Mangkualam Bahar, karena akumulasi kartu kuning.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," kata manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand.”

“Tapi kedua tim pastinya akan berusaha pertandingan selesai dalam 90 menit," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

Sementara itu, pelatih Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking, menganggap Timnas Indonesia U-23 adalah tim menakutkan di SEA Games 2021.

“Indonesia adalah tim dengan performa baik di grup. Bermain bagus dan merupakan tim yang berbahaya. Kami tidak bisa gegabah dan tahu itu mengingat bertemu di Piala AFF," jelas Mano Polking.

Prediksi Susunan Pemain:

Thailand U-23: Kawin Thammasatchanan; Anusak Jaiphet, Teeraphat Laohabutr, Nakin Wisetchat, Chaturapat Sattham; Weerathep Pomphan, Benjamin Davies, Irfan Dolo; Patrik Gustavsson, Kornwit Tasa, Chakkrit Palaphon.

Pelatih: Mano Polking

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi; Rio Fahmi, Fachruddin Ariyanto, Rizki Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan, Witan Sulaeman.

Pelatih: Shin Tae-yong

Prediksi BolaSkor.com: 45-55