Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs Australia: Menembus Sejarah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Oktober 2018
Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs Australia: Menembus Sejarah
Timnas Indonesia U-16. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menghadapi Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10) sore. Laga ini sangat penting bagi Indonesia, tak terkecuali Australia untuk bermain di level lebih tinggi, yakni Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Apabila memetik kemenangan, Indonesia sekaligus menembus sejarah. Ya, skuat Garuda Muda asuhan Fakhri Husaini akan mentas di Piala Dunia U-17.

Mengingat empat tim terbaik mendapat tiket menuju Peru. Tak seperti di edisi 1990, di mana Indonesia bisa berada empat besar.

Indonesia tak kebagian tiket Piala Dunia U-17 1991 di Italia lantaran keok di semifinal dengan skor 0-2 kala bertemu tuan rumah Uni Emirat Arab dan 0-5 dari China di partai perebutan tempat ketiga.

"Kami selesaikan tugas dengan baik. Lolos ke delapan besar sudah ditunggu-tunggu pemain," kata Fakhri Husaini.

Tentu kemenangan tidak akan mudah diraih. Apalagi Australia punya keunggulan, salah satunya postur tubuh.

Australia juga punya catatan bagus ketika bertemu dengan skuat asuhan Fakhri Husaini. Ketika berjumpa di fase grup Piala AFF U-15 2017, Indonesia dibuat menelan kekalahan 3-7.

"Australia tim kuat dan kami punya pengalaman cukup bagus ketika kalah. Tentu 2017 pelajaran berharga dan modal kami menghadapi mereka," jelas Fakhri Husaini.

"Australia bagus di organisasinya, menyerang maupun bertahan. Individu pemainnya cukup bagus. Sisi teknik, fisik, taktik cukup baik ketika menghadapi Korea Selatan."

Fakhri Husaini mencoba percaya diri lewat persiapan yang telah dilakukan. Kemungkinan laga ditentukan lewat penalti setelah waktu normal juga telah diantisipasi.

"Laga ini harus ada pemenang, sehingga kami harus antisipasi tendangan penalti. Yang penting kami bermain dengan cara kami," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Australia U-16, Trevor Morgan tetap menghormati skuat Garuda. Ia enggan melihat kemenangan 7-3 di Piala AFF U-15 2017 sebagai patokan.

"Tidak ada gunanya melihat kembali ke tahun lalu. Kami ada di turnamen ini sekarang dan semuanya telah siap. Kami datang untuk memenangkan setiap pertandingan dan menghormati lawan. Setiap tim punya kekuatan dan tugas kami yakni meredam kekuatan mereka dan mengasah kemampuan kami."

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Australia Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan