Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs India: Tiket Perempat Final di Depan Mata

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 September 2018
Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs India: Tiket Perempat Final di Depan Mata
Timnas Indonesia U-16. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga melawan India di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9) malam. Ini merupakan laga terakhir di Grup C Piala Asia U-16 2018 dan penentu kepastian lolosnya Garuda ke perempat final.

Laga dijalani Timnas Indonesia U-16 setelah mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil seri. Kemenangan diperoleh atas Iran dengan skor 2-0 di laga pertama, sebelum imbang 1-1 kontra pesaing di Asia Tenggara Vietnam.

Satu kemenangan dan imbang juga diperoleh sang lawan India. Skuat asuhan Bibiano Fernandes membuka kiprah dengan mengalahkan Vietnam 1-0 sebelum bermain 0-0 melawan Iran.

Empat angka yang telah dikantongi membuat Indonesia, termasuk India hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos. Kekalahan juga akan membawa ke perempat final, jika di laga lain Vietnam bermain imbang dengan Iran, lantaran kedua tim sama-sama baru memiliki satu angka sebelum laga terakhir.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menegaskan bahwa kemenangan tetap diincar. Ini juga yang disampaikan Bibiano Fernandes.

"Saya tegaskan sekali lagi, bahwa kami akan main maksimal lawan India. Karena buat kami tentu akan lebih aman kalau kami memenangkan laga," jelas Fakhri Husaini.

Indonesia diperkirakan bisa tampil dengan skuat terbaik. Tak seperti di laga sebelumnya, di mana Fakhri tak memainkan Mochammad Supriadi sejak awal.

Supriadi makin membaik setelah mengalami cedera kambuhan dan diturunkan di babak kedua laga melawan Vietnam. Sementara pemain lain tanpa cedera dan tak terganjal akumulasi kartu.

Apabila demikian, cara bermain yang diusung bisa dijalankan dengan baik. "Kami respek dengan lawan, tak melihat berapa gol yang baru mereka buat. Yang penting bagaimana kami bermain dengan cara kami," jelas Fakhri Husaini.

Sementara itu, Bibiano Fernandes mengatakan bahwa Indonesia merupakan tantangan besar bagi skuat asuhan. Ia tetap yakin hasil baik diperoleh, terutama jika skuat dalam kondisi terbaik.

"Indonesia adalah tim yang efisien dalam serangan dan memiliki pemain depan yang cepat, yang mendukung serangan balik mereka. Kami harus berada di level terbaik jika ingin mendapatkan yang lebih baik dari mereka."

Breaking News Timnas Indonesia U-16 India Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan