Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam: Segel Tiket, namun Tak Mudah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 September 2018
Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam: Segel Tiket, namun Tak Mudah
Selebrasi Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menjalani laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018 dengan menghadapi Vietnam di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9) malam. Skuat Garuda Muda sudah tak asing dengan skuat Vietnam, yang diasuh Vu Hong Viet.

Timnas Indonesia U-16 setidaknya sudah bertemu dua kali dengan Vietnam tahun ini. Pertemuan pertama di turnamen Jenesys di Jepang pada Maret 2018, di mana Indonesia menang 1-0 dan menjadi juara.

Skuat asuhan Fakhri Husaini bertemu lagi dengan Timnas Vietnam U-16 di fase grup Piala AFF U-16 2018. Indonesia menang dengan skor 4-2.

Vietnam terhenti di fase grup, sementara Indonesia melenggang hingga partai final dan menjadi juara. Gelar juara diperoleh lewat kemenangan atas Thailand.

Tak mengherankan Timnas Indonesia U-16 diunggulkan. Apalagi setelah memetik kemenangan 2-0 atas Iran di laga pertama Grup C, adapun Vietnam kalah 0-1 dari India.

"Kami tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan kembali dari para masyarakat Indonesia," kata Fakhri Husaini.

Akan tetapi, laga diperkirakan tak akan mudah bagi David Maulana dkk. Vietnam diyakini akan habis-habisan untuk memetik kemenangan sekaligus membuat peluang lolos ke babak berikutnya tetap ada.

Termasuk buat Vietnam. Sang pelatih Vu Hong Viet menyadari Indonesia patut dipandang. "Indonesia merupakan lawan sangat sulit."

"Mereka bermain sangat baik di pertandingan pertamanya. Mereka kuat dan memiliki permainan sangat terorganisir," kata Vu Hong Viet.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-16 kemungkinan tanpa Mochammad Supriadi, yang kembali bermasalah pada lutut. Kesiapannya baru akan dicek sebelum pertandingan bergulir.

Selain Supriadi, satu nama lain juga sempat bermasalah pada bahu, yakni Brylian Aldama. Namun, Brylian sudah membaik dan siap turun serta hanya tinggal menunggu keputusan Fakhri Husaini.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Vietnam Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan