BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023. Kali ini, Skuat Garuda Muda bakal menantang Myanmar U-22 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Kamis (4/5) sore WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan 3 poin dari satu laga. Sedangkan Myanmar menduduki posisi ketiga dengan 3 angka dari satu laga, usai mengalahkan Timor Leste U-22 1-0.

Selisih satu angka dari Kamboja U-22 di posisi pertama dari dua laga yang sudah dijalani. Artinya, kemenangan akan membuat Skuat Garuda Muda atau Myanmar menggeser Kamboja di posisi puncak.

Baca Juga:

Link Streaming Sepak Bola Putra SEA Games 2023 Timnas Indonesia Vs Myanmar

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola SEA Games 2023 Hari Ini: Timnas Indonesia Vs Myanmar

Timnas Indonesia U-22
Selebrasi Beckham Putra dan Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Filipina. (PSSI)

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-22 diunggulkan memenangkan duel. Ini berdasarkan betapa superiornya Skuat Garuda Muda atas Myanmar di ajang SEA Games.

Dari lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia U-22 menang 4 kali dan hanya sekali kalah. Kekalahan terjadi saat SEA Games 2015 dengan skor 2-4, di mana saat itu sepak bola Indonesia sedang terkena sanksi banned FIFA.

Pada pertemuan terakhir di SEA Games 2021 Vietnam, Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Myanmar 3-1.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri sangat respek terhadap Myanmar. Ia menilai segalanya bisa terjadi.

"Tentu tidak pantas (membicarakan) apa yang harus saya waspadai menghadapi Myanmar diekspos dan nanti tersebar dan biarlah bagaimana cara atau game plan kita menghadapi Myanmar dilihat besok di lapangan," kata Indra Sjafri.

Sementara itu, pelatih timnas Myanmar U-22, Michael Feichtenbeiner menilai bahwa skuat Indonesia U-22 memiliki pemain yang bagus. Penilaian ini juga didasarkan pengalamannya di Liga Indonesia.

"Dari pengalaman melatih saya di Indonesia, Liga Indonesia adalah liga yang sangat kompetitif yang menghasilkan pemain-pemain yang sangat bagus," katanya.

"Situasi di Myanmar berbeda. Dalam situasi saat ini, kami kesulitan dalam memilih pemain. Hanya ada 3 pemain berpengalaman di tim saat ini. Pemain lainnya adalah U-18/U-19, dan timnya terlalu muda. Kami akan mempersiapkan pertandingan melawan Indonesia untuk mendapatkan hasil yang baik."

Ramadhan Sananta
Aksi Ramadhan Sananta melawan Filipina. (PSSI)

Prediksi Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Rio Fahmi; Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Beckham Putra; Fajar Fatturrahman, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar (4-3-3): Pyae Phyo Thu; Nyan Lin Htet,Thet Hein Soe, Lat Wai Phone, Kaung Htet Paing;Yan Kyaw Soe, Zaw Win Thein, Oakkar Naing; Hein Htet Aung, Khun Kyaw Zin Hein, Swan Htet

Pelatih: Michael Feichtenbeiner

Prediksi BolaSkor.com: 60-40