BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perebutan medali perunggu di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) sore. Malaysia akan menjadi lawan Asnawi Mangkualam Bahar dkk.

Indonesia menjalani laga tersebut setelah dihentikan Thailand menuju final. Dalam partai semifinal, Garuda dikalahkan 0-1.

Adapun Malaysia sebelumnya dikalahkan Vietnam dengan skor sama. Pun melalui babak tambahan.

Skuat Garuda tak dalam kondisi terbaik menghadapi Malaysia. Tiga pemain harus absen karena kartu merah yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga:

Timnas U-23 Vs Malaysia, Egy Maulana Vikiri dan Syahrian Abimanyu Absen

Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Makin Kokoh di Tiga Besar

Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu juga akan absen karena mengalami cedera.

"Kalau Egy memang benturan di lutut, perlu istirahat 10 hari. (Abi) memang saat menendang, sepertinya hamstring naik dan sepertinya tidak bisa main," kata pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 hanya punya 14 pemain yang bisa diturunkan. Meski begitu, Shin Tae-yong memastikan bahwa tim asuhan akan berjuang maksimal.

"Saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin mendapatkan medali perunggu. Memang saya selama menjadi pelatih, belasan tahun, baru pertama kali merasakan situasi seperti ini, paling buruk, tetapi tetap akan berusaha maksimal untuk kemenangan sepak bola," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Malaysia U-23 saat hadapi Vietnam. (AFF/VFF)

Sementara itu, pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney percaya anak asuh sudah dalam kondisi siap menghadapi Indonesia. Pemulihan sebelumnya dikebut agar pemain bisa dalam kondisi terbaik.

"Tidak ada bedanya antara aksi melawan Indonesia dan melawan Vietnam sebelumnya. Saat semifinal, saya tidak pernah melihat anak asuh mempunya motivasi sangat tinggi. Sulit mengatakan bahwa laga perebutan perunggu lebih mendapat perhatian dibanding final. Final menghadirkan tim tuan rumah, namun saya yakin ribuan pendukung (Malaysia dan Indonesia) akan berada di belakang masing-masing tim," katanya dikutip dari myMetro.

"Mungkin ada satu atau dua orang pemain masih perlu dipantau. Mengenai pasukan Indonesia, mereka beraksi sangat baik di ajang ini walau tanpa Egy Maulana yang mengalami cedera," tambah Brad Maloney.

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Muhammad Ridwan

Malaysia: Azri Ab Ghani, Quentin Cheng, Azrin Afiq, Harith Haiqal, Azam Azmi Murad, Mukhairi Ajmal, Nik Akif Syahiran, Luqman Hakin, Zikri Khalili, Danial Asri

Prediksi BolaSkor: Indonesia 55-45 Malaysia