Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar: Rebut Tiket Semifinal SEA Games 2021

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Mei 2022
Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar: Rebut Tiket Semifinal SEA Games 2021
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 usai bobol gawang Filipina U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar U-23 dalam laga pamungkas Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu (15/5) mulai pukul 16.00 WIB. Laga ini sangat menentukan bagi kedua tim.

Timnas Indonesia U-23 sebetulnya cukup meraih hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal, sedangkan Myanmar U-23 harus meraih kemenangan. Di papan klasemen Grup A, Timnas Indonesia U-23 untuk sementara menempati peringkat 2 dengan 6 poin, sedangkan Myanmar U-23 tepat satu tingkat di bawah tim Merah-Putih dengan poin yang sama, yaitu 6.

Timnas Indonesia U-23 berhak menempati posisi yang lebih tinggi karena unggul selisih gol dari Myanmar U-23. Karena itu, jika laga berakhir imbang, maka Timnas Indonesia U-23 yang akan ke semifinal bersama Vietnam U-23.

Kendati cukup dengan hasil imbang untuk lolos dari fase grup, manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tetap menginginkan para pemainnya untuk berjuang mendapatkan kemenangan dari Myanmar U-23.

Tim asuhan Shin Tae-yong memang tidak boleh menganggap enteng Myanmar U-23. Jika terpeleset dan kalah, maka Timnas Indonesia U-23 harus angkat koper dari SEA Games 2021.

"Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati," kata Shin Tae-yong.

"Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

Skema Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021

SEA Games 2021: Malaysia ke Semifinal, Thailand Selangkah Lagi Menyusul

Tekad Shin Tae-yong untuk meraih kemenangan atas Myanmar U-23 didukung dengan kondisi terkini tim asuhannya. Shin Tae-yong memastikan kalau Timnas Indonesia U-23 bisa menampilkan para pemain terbaiknya.

"Kondisi tim baik, tidak ada pemain yang cedera. Bisa dibilang pemain dalam kondisi baik," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong. (PSSI)

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga sudah menginstruksikan para pemainnya untuk mengantisipasi permainan Myanmar U-23 yang sangat mengandalkan kolektivitas tim.

Salah satu pemain yang harus diwaspadai adalah Win Naing Tun. Dia sudah mencetak dua gol dari tiga laga.

"Kami tidak boleh lengah dan meremehkan lawan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Tiga Besar

SEA Games 2021: Medali Perak dan Perunggu dari Duathlon Putra

Sementara itu, pelatih Myanmar U-23, Velizar Popov, mengakui kalau Timnas Indonesia U-23 merupakan tim yang bagus. Namun, dirinya tidak gentar.

Apalagi Myanmar juga pernah empat kali mengalahkan Timnas Indonesia di ajang SEA Games, termasuk ketika menang WO (Walk Over) di tahun 1977. Saat itu Myanmar dinyatakan menang WO karena Timnas Indonesia terlambat datang ke stadion.

Meski demikian, secara keseluruhan, Timnas Indonesia masih unggul dengan 6 kemenangan atas Myanmar U-23 termasuk di dua edisi terakhir SEA Games pada 2017 dan 2019.

"Saya tidak takut atau khawatir soal lawan mana pun di grup ini. Jika Anda tidak bisa menciptakan peluang, maka Anda tidak bisa menang," tutur Popov.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim kolektif dengan banyak pemain kunci yang menghuni Timnas Senior negara mereka. Mereka juga bermain bagus pada Piala AFF terakhir," tambahnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Indonesia:

Ernando Ari; Asnawi Mangkualam Bahar, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan

Pelatih: Shin Tae-yong

Myanmar:

Pyae Phyo Thu; Hein Zeyar Lin, Soe Moe Kyaw, Thet Hein Soe, Aung Wunna Soe; Yan Kyaw Soe; Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Zaw Win Thein; Htet Phyoe Wai, Win Naing Tun

Pelatih: Velizar Popov

Prediksi BolaSkor.com: Indonesia 55-45 Myanmar

Timnas indonesia u-23 Myanmar Timnas Myanmar Timnas u-23 myanmar Shin Tae-yong SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan