Prediksi Timnas Indonesia Vs Afghanistan: Sama-sama Butuh Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 November 2021
Prediksi Timnas Indonesia Vs Afghanistan: Sama-sama Butuh Kemenangan
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Afghanistan di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam. Kemenangan menjadi incaran mengingat ada keinginan untuk terus memperbaiki posisi di peringkat FIFA.

Indonesia sebelumnya telah mengalami peningkatan hingga 10 tingkat ke posisi 165 usai mengalahkan Taiwan dua kali di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. PSSI berharap Indonesia bisa berada di tempat ke-150 ranking FIFA.

Kemenangan juga penting untuk meningkatkan moral sebelum berlaga di Piala AFF 2020, yang dimulai 5 Desember.

Baca Juga:

Elkan Baggott Tegaskan Kesiapan dan Bicara soal Timnas Afghanistan

Ada Risiko Akan Diterima Personel Timnas Afghanistan Setelah Hadapi Indonesia

"Jadi setelah menang melawan Taiwan sangat baik, mulai dari suasana dan juga percaya diri dari pemain pun memang sangat tinggi. Jadi dari feelnya sangat dapat dan juga sangat baik suasana semuanya," kata pelatih Shin Tae-yong.

"Selain kemenangan, memang ingin melihat permainan yang kita inginkan apakah bisa dilakukan atau tidak," tambahnya.

Timnas Indonesia seperti dijelaskan oleh Shin Tae-yong akan menampilkan wajah baru di starting XI. Elkan Baggott menjadi salah satu yang mungkin dimainkan berduet dengan Victor Igbonefo. Elkan akan pulang ke klubnya setelah laga ini, sehingga tidak bisa dimainkan melawan Myanmar pada 25 November.,

Skuat Garuda diprediksi tidak akan mudah untuk menang. Terakhir Timnas Indonesia kalah 2-3 dalam uji coba di Dubai pada Mei lalu.

Timnas Afghanistan. (AFF)

Apalagi, Afghanistan punya tekad kuat untuk meraih hasil sama. Kemenangan bagi personel Timnas Afghanistan penting untuk diraih.

Lewat kemenangan, Singa Khorasan bisa memberi kebahagiaan bagi rakyat Afghanistan yang kini dalam masa sulit menyusul gejolak politik di negara.

"Meskipun ini adalah pertandingan ekshibisi, rasanya seperti final Piala Dunia bagi kami sebagai sebuah tim," kata Omid Popalzay dikutip dari media Belanda AD.

"Jika kami menang, kami tahu bahwa kami membawa jutaan orang Afghanistan sepotong kegembiraan yang hilang dari kehidupan mereka saat ini."

Afghanistan sendiri tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dua bek utama Masih Saighani dan Zohib Islam Amiri tidak bisa memenuhi panggilan karena persoalan visa.

Afghanistan sudah lebih dahulu dipastikan tanpa Jabbar Sharzeh yang tercatat membela Persela Lamongan dan Mustafa Azazavi, karena masalah fisik. Sedangkan Amreddin Sharifi dan Hamidullah Wakily terganjal masalah visa.

Prakiraan Susunan Pemain

Afghanistan: Ovays Azizi; Najim Haidary, David Najem, Najim Haidary, Milad Intezar; Noor Husin, Farshad Noor, Faisal Shayesteh, Omid Popalzay; Fareed Sadat, Norlla Amiri

Indonesia: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Egy Maulana, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Timnas Indonesia Afghanistan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan