Prediksi Timnas Indonesia Vs Mauritius: Langkah Awal Skuat Garuda Menuju Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 September 2018
Prediksi Timnas Indonesia Vs Mauritius: Langkah Awal Skuat Garuda Menuju Piala AFF
Timnas Indonesia dan Mauritius siap berjumpa. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (11/9). Uji coba ini merupakan laga perdana dalam masa persiapan menuju Piala AFF 2018.

Skuat Garuda juga dijadwalkan menghadapi Myanmar pada 9 Oktober. Taiwan atau Hong Kong menjadi opsi lawan berikutnya Boaz Solossa dkk.

Setidaknya ada delapan pemain senior yang dilibatkan, yakni Boaz Solossa, Muhammad Ridho, Fachrudin Aryanto, Rizky Pora, Alfin Tuasalamony, Bayu Pradana, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly.

Nama terakhir merupakan pemain yang ikut membela Timnas U-23 di Asian Games 2018 sebagai satu dari tiga pemain senior yang diperbolehkan. Ada pula Dedik Setiawan, striker Arema FC berusia 24 tahun.

Sementara sisanya merupakan bagian skuat Timnas Indonesia U-23 seperti Awan Setho, Bagas Adi, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Ilham Udin, Septian David.

Laga ini tercatat sebagai partai resmi FIFA. Sehingga uji coba ini tak sekadar sebagai tes untuk skuat Garuda, namun juga bisa memengaruhi posisi di ranking FIFA. Timnas Indonesia berposisi 164 dunia, sementara Mauritius lebih baik karena duduk di tempat ke-155.

Timnas Indonesia punya peluang untuk menang atas Mauritius. Ini jika melihat penampilan Mauritius dalam partai uji coba sebelumnya melawan Singapura pada Jumat (7/9).

Mauritius asuhan Francisco Filho tak terlalu istimewa. Melawan tim yang diisi sejumlah pemain muda, Mauritius banyak diserang.

Mauritius mencetak gol lebih dulu lewat Jonathan Justin memaksimalkan bola rebound. Setelah itu, Mauritius lebih banyak bertahan sebelum kebobolan pada menit ke-74 melalui Ikhsan Fandi.

Mauritius diperkirakan menurunkan skuat yang hampir sama dalam laga persahabatan melawan Indonesia.

"Pada intinya bahwa tim kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Mauritius. Kami sudah menganalisis dengan melihat video pertandingan terakhir tim Mauritius. Kami rasa mereka tim yang bagus dan kami waspadai," kata Kurniawan Dwi Yulianto, asisten pelatih Timnas Indonesia.

"Kami akan bermain dengan gaya yang tidak jauh saat Asian Games lalu. Kami akan bermain cepat dan menekan sejak menit pertama. Mudah-mudahan skema yang kami dapat berjalan dengan baik di pertandingan nanti dan bisa memenangkan pertandingan," tambahnya.

Breaking News Timnas Indonesia Mauritius Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan