Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam: Debut Dutra dan Skuat Garuda Berharap Tuah Bali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 Oktober 2019
Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam: Debut Dutra dan Skuat Garuda Berharap Tuah Bali
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB. Ini laga keempat bagi Timnas Indonesia, sedangkan untuk Vietnam laga ketiga.

Sebelumnya. Timnas Indonesia sudah tiga kali kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Gardua kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (UEA) (0-5).

Timnas Indonesia tentu berharap tuah Bali untuk bisa mengalahkan Vietnam. Apalagi, Timnas Indonesia selalu menyulitkan Vietnam. Dari enam laga terakhir, Timnas Indonesia meraih kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kekalahan.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Vs Vietnam

Lawan Vietnam, Stefano Lilipaly Yakin Timnas Indonesia Bisa Bangkit

Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan Stefano Lilipaly. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku timnya ada tantangan saat melawan Vietnam. Tantangan tersebut yakni mampu kosentrasi hingga laga usai.

"Melawan Vietnam tantangan yang sulit, kita ketahui babak pertama selalu berjalan dengan baik, taktik juga baik, tapi babak kedua mulai semakin sulit. Ini jadi tantangan kita untuk bisa lebih baik lagi," kata Simon Mcmenemy dalam konferensi pers jelang laga, Senin (14/10).

Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, sangat yakin timnya bisa mengalahkan Vietnam, walaupun sang lawan adalah tim yang sulit ditaklukkan. Menurutnya, Timnas Indonesia sudah mempunyai resep bisa mengalahkan Vietnam, karena sering bertemu.

"Vietnam bukan laga mudah, kita tahu Vietnam dua pertandingan terakhir bagus, 0-0 lawan thailand, menang lawan Malaysia (1-0). Mereka berarti dalam kondisi bagus, tentu Vietnam tim yang sulit untuk dilawan. Tapi kita sering ketemu mereka, kita tahu bagaimana mereka bermain. Harapannya kita lupakan tiga kekalahan, kita ambil hal positif, besok kita akan lawan Vietnam," kata Lilipaly dalam konferensi pers jelang laga, Senin (14/10).

Vietnam
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Sementara itu, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyinggung soal pemain naturalisasi yang dimiliki skuat Indonesia. Baginya pemain naturalisasi Indonesia perlu mendapat perhatian karena memiliki kualitas bagus.

"Besok akan jadi laga sulit. Tim Indonesia merupakan tim kuat dan punya beberapa pemain naturalisasi. Saya pikir kami harus hati-hati dan fokus," kata Park Hang-seo dalam jumpa pers.

"Indonesia punya beberapa pemain naturalisasi dari Belanda, Nigeria, dan Brasil. Jadi sangat kuat," tambahnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan