BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali meneruskan petualangannya di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kali ini, Skuat Garuda menghadapi Yordania, pada Laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Sabtu (11/6) malam waktu Kuwait atau Minggu (12/6) dini hari WIB.

Jika meraih kemenangan, Timnas Indonesia sangat berpeluang besar lolos ke Piala Asia 2023. Sambil berharap Kuwait imbang lawan Nepal.

Nantinya, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang melawan Nepal di pertandingan terakhir, 15 Juni mendatang. Tanpa harus memastikan 5 tiket runner-up terbaik dari 6 grup.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari satu laga, hasil menang 2-1 atas Kuwait. Fachruddin Aryanto dkk. hanya kalah selisih gol dari Yordania yang di posisi puncak, usai Kalahkan Nepal 2-0.

Baca Juga:

Pelatih Kuwait Akui Timnas Indonesia Bertahan dengan Baik

Pesan Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait

Timnas Indonesia
Selebrasi Rachmat Irianto usai bobol gawang Kuwait. (PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta anak asuhnya melupakan euforia kemenangan atas Kuwait. Ia ingin pemain Skuat Garuda jangan lengah saat melawan Yordania.

"Kami punya dua laga lain ke depan lawan Yordania dan Nepal. Kami akan berjuang dan berikan yang terbaik untuk dua laga tersebut,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, pelatih timnas Yordania, Adnan Hamad menyebut skuat Indonesia merupakan tim yang terorganisir.

"Ini adalah tim yang terorganisir. Mereka mempersiapkan diri dengan baik untuk kualifikasi ini dan kami harus memberikan level yang tepat untuk meraih kemenangan dan berada di puncak grup," tambah dia.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (PSSI)

Head to Head Timnas Indonesia Vs Yordania, dikutip dari Soccerway:

12 Februari 2004: Yordania 2-1 Indonesia (Laga Persahabatan)

27 Agustus 2011: Yordania 1-0 Indonesia (Laga Persahabatan)

31 Januari 2013: Yordania 5-0 Indonesia (Laga Persahabatan)

11 Juni 2019: Yordania 4-1 Indonesia (Laga Persahabatan)

Timnas Indonesia(3-4-3): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Elkan Baggott, Fachrudin Wahyudi Aryanto; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Marc Klok, Pratama Arhan Rifai; Ricky Kambuaya, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya.

Prediksi BolaSkor.com: 50-50