BolaSkor.com - Empat pekan telah berlangsung di Premier League 2019-20. Liverpool menjaga rekor 100 persen kemenangan, meraih 12 poin, dan terpaut dua poin dari juara bertahan dua kali beruntun, Manchester City.

Sejauh ini, hanya ada tiga tim Premier League yang belum terkalahkan, yakni Liverpool, Man City, dan Leicester City. Menilik persaingan sejauh ini, tidak akan mudah bagi The Citizens mempertahankan titel Premier League tiga kali beruntun. Berada di lima besar pun tidak mudah.

Berikut prediksi dari BolaSkor.com soal lima tim yang akan menempati urutan lima besar Premier League 2019-20:

Baca Juga:

Saat Ini Arsenal Ditangani oleh 'Unai Wenger'

Burnley 0-3 Liverpool: The Reds Jaga Kesempurnaan

Sergio Aguero-David Silva, Pasangan Maut Premier League

1. Manchester City

Manchester City

Julukan Raja Liga yang disematkan kepada Pep Guardiola bukan hanya sekedar status. Ketika Guardiola sudah mendapatkan tim yang dimilikinya maka ia dan timnya bisa mendominasi liga. Guardiola telah memperlihatkan kesuksesannya di Barcelona, Bayern Munchen, dan Man City.

Menjuarai Premier League tiga kali beruntun tidak mudah, namun, melihat permainan ofensif dan menghibur City sejauh ini, mereka dapat menyalip Liverpool dengan jarak dua poin saat ini. Butuh konsistensi tingkat tinggi dari Liverpool jika ingin finis di atas Man City.

2. Liverpool

Liverpool

12 poin dari empat laga pertama, Liverpool memperlihatkan hasrat mereka untuk menjuarai Premier League sejak terakhir diraih pada 1990 (format lama sebelum Premier League).

Kendati demikian, kedalaman skuat Liverpool tidak sebagus Man City. Dalam maraton panjang Premier League, plus jadwal padat, Man City lebih diunggulkan dari Liverpool yang terlalu bergantung kepada Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

3. Arsenal

Arsenal

Arsenal masih inkonsisten di empat laga awal Premier League. Akan tapi, apabila melihat jor-joran belanja pemain yang dilakukan The Gunners, masih ada harapan klub masuk empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

Selama Arsenal dapat menemukan keseimbangan di lini belakang dan tengah, plus lini depan tajam, maka tim arahan Unai Emery punya peluang masuk empat besar.

4. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur

Kendati sempat tampil tidak meyakinkan di empat laga pertama Premier League, Tottenham kini bisa lebih tenang karena bursa transfer musim panas telah berakhir. Mauricio Pochettino tahu siapa saja pemain yang dapat diandalkan di dalam skuatnya.

Para pemain bisa fokus kembali untuk menampilkan performa terbaik. Khususnya Christian Eriksen, sebab namanya belakangan ini selalu muncul di rumor transfer pemain. Finis di posisi empat besar masih bisa diwujudkan Spurs karena manajer sama dan skuat tidak jauh berbeda.

5. Chelsea

Mason Mount

Dengan embargo transfer yang diberikan FIFA kepada Chelsea, maka cukup realistis apabila Chelsea mengakhiri musim di peringkat lima atau lima besar. Berhasil finis di empat besar, zona Liga Champions, merupakan pencapaian terbaik yang dapat diraih The Blues dengan skuat terkini.

Frank Lampard, manajer Chelsea, mengandalkan muka-muka lama di dalam skuat dan juga pemain-pemain muda seperti Mason Mount dan Tammy Abraham. Apabila mereka bisa bermain konsisten, zona Liga Champions masih bisa dikejar, jika tidak, cukup realistis apabila mereka duduk di peringkat lima klasemen (zona Liga Europa).

Ke mana Manchester United? Dengan minimnya belanja transfer pemain, plus kedalaman skuat yang tidak bagus, sulit bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berada di lima besar Premier League.