Prediksi Top Skorer Piala Dunia 2022 Versi BolaSkor: Dari Messi, Kane, hingga Mbappe

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 November 2022
Prediksi Top Skorer Piala Dunia 2022 Versi BolaSkor: Dari Messi, Kane, hingga Mbappe
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Setiap pemain dapat menunjukkan kelas bermain dan menjadikan Piala Dunia 2022 momen untuk bersinar, terutamanya dengan sorotan dunia yang tertuju kepada mereka. Salah satu cara paling 'mudah' adalah menjadi top skorer.

Siapa pun dapat menjadi top skorer di turnamen yang hanya berlangsung empat tahun. Pada edisi tahun ini dihelat di Qatar. Pemain yang notabene memenanginya empat tahun lalu di Rusia adalah kapten timnas Inggris, Harry Kane.

Pemain berusia 29 tahun mencetak enam gol pada Piala Dunia 2018 dan mendapatkan penghargaan top skorer. Tahun ini pun pemain Tottenham Hotspur tersebut berpeluang melakukannya kembali dengan timnas Inggris. Kane masih jadi pilihan utama di tim besutan Gareth Southgate untuk memimpin lini depan.

Baca Juga:

Ada Penonton Bayaran di Piala Dunia 2022, Dapat Uang dan Makan Gratis

Piala Dunia 2022: Qatar Dihujani Kritik, Presiden FIFA Pasang Badan

Prediksi dan Statistik Qatar Vs Ekuador: Menanti Gebrakan Tuan Rumah

Tidak hanya Kane, peluang striker lain mendapatkan gelar top skorer itu terbuka lebar. Mulai dari Kylian Mbappe, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Darwin Nunez. Redaksi BolaSkor memberikan prediksi mereka soal calon top skorer Piala Dunia 2022. Berikut ulasannya.

Arief Hadi Purwono

"Sebenarnya mau pilih Marcus Rashford buat jadi top skorer Piala Dunia, tetapi kayaknya enggak mungkin selama Harry Kane jadi andalan Southgate di depan. Jadi opsi pertama tetap Kane buat top skorer."

"Terus pilihan kedua sih jelas Lionel Messi. Bukannya apa-apa nih di fase grup ada Arab Saudi, potensi Messi cetak banyak gol bisa terjadi. Apalagi kalau benar mau pensiun, bakal all out sih Messi maennya."

Taufik Hidayat

"Harry Kane punya peluang besar untuk mempertahankan gelar top skorer Piala Dunia. Syaratnya doi harus menabung banyak gol dari fase grup. Laga pembuka grup B kontra Iran jadi kesempatan Kane cetak banyak gol."

Tengku Sufiyanto

"Top skorer Piala Dunia kemungkinan kembali direbut kapten timnas Inggris, Harry Kane. Meski rumor beredar Kane kelelahan di liga, namun kapasitasnya di lini depan Inggris tak tergantikan."

"Menjadi kapten otomatis menit bermainnya banyak. Algojo penalti sudah pasti menjadi tugasnya. Plus di Grup B lawan-lawan Inggris, bukan tim papan atas seperti Wales, Amerika Serikat, dan Iran."

Andhika Putra

"Top skorer Piala Dunia 2022 jelas Cristiano Ronaldo. Alasannya cuma satu, biar drama CR, MU (Manchester United), dan (Erik) Ten Hag enggak abis-abis. Viva Ronaldo!"

Rizqi Ariandi

"Untuk top skorer, saya rasa ada Harry Kane masih punya peluang untuk mengulang prestasinya. Selain Kane, mungkin Mbappe dan (Karim) Benzema punya peluang besar jika Prancis bisa melaju jauh setidaknya sampai semifinal."

Johan Kristiandi

"Kalo menurut gua sih yang bakalan jadi top skorer itu Lionel Messi. Alesannya ada beberapa. Pertama karena emang jago. Terus, dia pasti jadi langganan starter. Peluang main lebih banyak dari calon top skorer lain juga gede karena Argentina digadang-gadang tembus final."

Yusuf Abdillah

"Darwin Nunez, lagi mulai menemukan formnya di Liverpool dan bisa lanjut ke Piala Dunia. Lagian yang lain pasti prediksinya gak jauh dari Harry Kane atau Mbappe."

Frengky Aruan

"Gw lebih memprediksi Kylian Mbappe meski banyak yang jagoin Harry Kane. Karena catatan golnya aja, terutama terakhir 19 gol dalam 20 pertandingan PSG musim ini. Di Rusia 2018, ia mampu mencetak empat gol, tentu bisa lebih dengan kematangan usia saat ini."

Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Breaking News Piala dunia 2022 Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan