BolaSkor.com - Tidak sah rasanya jika sederet prediksi atau analisis tak ada menjelang turnamen besar. Dalam edisi terkini redaksi BolaSkor akan memberikan prediksi mereka mengenai calon top skorer Piala Eropa 2020.

Piala Eropa 2020 akan dimulai melalui laga pembuka antara salah satu tuan rumah (dari total 11 tuan rumah), Italia kontra Turki di Stadio Olimpico, Sabtu (12/06) pukul 02.00 dini hari WIB. Turnamen berlangsung sebulan.

Di antara banyak prediksi menarik salah satu yang layak dibahas adalah calon top skorer Piala Eropa 2020. Pada Piala Eropa 2016 striker Prancis, Antoine Griezmann jadi top skorer dengan enam golnya (Prancis pada akhirnya kalah 0-1 di final dari Portugal).

Baca Juga:

Televisi Berbayar yang Menyiarkan Piala Eropa 2020

7 Pemain yang Bisa Pensiun Usai Piala Eropa 2020

9 Aturan yang Tak Banyak Diketahui di Piala Eropa 2020

Antoine Griezmann

Kali ini persaingan relatif ketat karena barisan penyerang top Eropa berpatisipasi di Piala Dunia 2020, seperti halnya Harry Kane (Inggris), Robert Lewandowski (Polandia), Romelu Lukaku (Belgia), dan Kylian Mbappe (Prancis).

Dari banyak prediksi selain keempat nama itu ada juga Griezmann dan Cristiano Ronaldo (Portugal) sebagai calon top skorer Piala Eropa 2020. Lantas bagaimana dengan prediksi dari redaksi BolaSkor.com?

Taufik Hidayat

"Piala Eropa 2020 akan menjadi panggung adu tajam para penyerang papan atas Eropa. Minus Lionel Messi dan Erling Haaland, raja gol liga-liga elite Eropa memang turut ambil bagian."

"Nama-nama seperti Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Romelu Lukaku, Karim Benzema hingga Harry Kane yang tajam di level klub tentu masuk dalam bursa top skorer. Jangan lupakan juga sosok Antoine Griezmann yang meraih gelar ini pada edisi 2016 silam."

"Griezmann memang tampil kurang maksimal bersama Barcelona. Namun ia seperti menjadi pemain yang berbeda saat memperkuat timnas Prancis."

"Meski begitu, jalan Griezmann untuk mempertahankan gelarnya akan sangat terjal. Hal itu karena Prancis tergabung di grup neraka bersama Portugal, Jerman, dan Hungaria."

"Padahal fase grup merupakan momen ideal untuk menabung gol. Sementara tingkat kesulitan akan lebih tinggi saat sudah memasuki fase gugur."

"Maka dari itu, saya memprediksi Lukaku akan merebut gelar top skorer. Belgia memang tergabung di grup B yang relatif empuk bersama Denmark, Finlandia, dan Rusia."

Frengky Aruan

"Mungkin Robert Lewandowski, ya. Dia juga lagi dalam performa terbaik (dengan Bayern Munchen)."

Yusuf Abdillah

"Ada sederet mesin gol pada Piala Eropa kali ini. Pada sebuah turnamen, biasanya penyerang bertipe poacher acap sukses. Namun kali ini prediksi gue Kylian Mbappe akan meraih Sepatu Emas. Kandidat lainnya Robert Lewandowski dan Memphis Depay."

Arief Hadi

"Maunya sih Romelu Lukaku atau Robert Lewandowski, tapi Lewandowski bukan di Bayern Munchen, yang suplai bola bukan Muller, Gnabry, Coman, atau Goretzka. Jadi enggak. Lukaku? Bisa jadi sih kalau lihat fase grup apalagi dia top skorer Inter Milan."

"Tapi balik lagi ini timnas bukan klub. Lukaku di Inter punya Antonio Conte dan Belgia bakal selalu jadi negara overrated."

"Jadi pilihan gua jatuh ke Harry Kane. Bayangin aja bro yang suplai bola itu Mason Mount, Jadon Sancho, Phil Foden, itu jelas lebih baik daripada penyuplai bola di Tottenham. Usia 27 tahun Harry Kane makin jadi badai."

Johan Kristiandi

"Kalo kategori ini, ya jawabannya Lukaku dong. Postur raksasa dan tenaga bagai kuda bakalan jadi pelengkap insting cetak gol di atas rata-rata. Jangan lupa dia juga pemain terbaik di Serie A musim ini."

Tengku Sufiyanto

"Harry Kane menjadi kandidat utama top skorer Piala Eropa 2020. Ini momen Kane untuk pamer, agar dilihat para petinggi klub Eropa. Maklum, rajin cetak gol di Premier League, Kane apes terus bersama Tottenham Hotspur karena belum dapat trofi."

"Cuma Audi Cup yang bisa dibanggain Kane bersama Spurs. Semoga ini bisa jadi ajang Kane untuk direkrut Manchester United. Jangan deh nanti puas trofi lagi. Manchester City, Real Madrid, atau Chelsea bolehlah. Kalau mau tantangan gabung Rans Cilegon FC."

"Bisalah Kane, grup Inggris enteng-enteng."

Andhika Putra

"Soal siapa calon pencetak gol terbanyak di Euro 2020 bisa saja memunculkan sejumlah nama. Mulai dari Timo Werner hingga penyerang Skotlandia (saya juga tidak tahu siapa) bisa saja punya kesempatan yang sama."

"Akan tetapi, tidak menjagokan Cristiano Ronaldo sebagai calon top skor di sebuah turnamen adalah dosa, jadi semenurun apapun performa CR7, namanya harus selalu ada di daftar calon top skor selama pemain berotot itu masih sanggup menendang bola."

Hadi Febriansyah

"Ini kayaknya susah ditebak, Piala Menpora aja kemarin Assanur Rijal dari Persiraja yang jadi Top Skorer, hahaha. Tapi kalau dilihat dari performa, bisa jadi Robert Lewandowski atau Kylian Mbappe."