Prediksi Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Misi The Gunners Mematahkan Catatan Jeblok

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 02 Maret 2019
Prediksi Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Misi The Gunners Mematahkan Catatan Jeblok
Tottenham Hotspur Vs Arsenal

BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Wembley, Sabtu (2/3). The Gunners kerap kesulitan saat berstatus menjadi tamu Tottenham.

Pada laga bertajuk derby North London itu, Arsenal hanya meraih satu kemenangan dalam 10 lawatan terakhir ke markas Tottenham. Satu-satunya kemenangan The Gunners diraih pada Maret 2014 melalui gol semata wayang Tomas Rosicky. Perinciannya, Arsenal meraih enam kalah, tiga imbang dan satu menang.

Kendati demikian, manajer Arsenal, Unai Emery, optimistis anak asuhnya bisa meraih kemenangan. Apalagi, Arsenal mulai kembali dalam jalur positif.

"Ada perbedaan 10 poin antara kami dengan Tottenham dua pekan lalu. Sekarang, jarak menjadi empat poin. Ini adalah motivasi besar," papar Emery kepada BBC.

"Ini adalah peluang besar bagi kami untuk bermain dengan percaya diri. Kami tetap menghormati mereka meski sudah kalah dalam dua pertandingan. Tottenham masih punya musim yang sangat baik," imbuhnya.

Unai Emery dikabarkan masih tidak bisa menurunkan Rob Holding, Danny Welbeck dan Hector Bellerin karena cedera. Sementara itu, kondisi Laurent Koscielny, Sead Kolasinac dan Stephan Lichtsteiner masih dalam pemantauan tim medis.

Baca juga:

5 Pemain yang Gagal Digaet Arsenal dan Para Penggantinya

Arsenal 2-0 Southampton: The Gunners Masuk Zona Liga Champions

Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Unai Emery diprediksi akan menurunkan duet Alexander Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai juru gedor. Sementara itu, Mesut Ozil diperkirakan akan kembali diparkir.

Pada sisi lain, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai pertandingan kontra Arsenal akan sangat berpengaruh bagi posisi di klasemen sementara. Apalagi, The Lilywhites bisa menelan tiga kekalahan beruntun pertama sejak November 2012.

"Saya pikir kami hidup dalam realitas yang berbeda karena dengan semua keadaan, Tottenham pantas dipuji karena posisi saat ini. Tentu saja kami kecewa dengan hasil dua pertandingan terakhr, namun kami akan terus berjalan dan percaya kepada tim," ulas Pochettino.

Sayangnya, Tottenham tidak bisa menurunkan Dele Alli karena cedera. Posisi pemain asal Inggris tersebut akan digantikan Moussa Sissoko. Adapun Harry Kane dipercaya akan kembali menjadi ujung tombak.

Kunci dari pertandingan nanti adalah di lini tengah. Arsenal perlu membuat Christian Eriksen mati kutu. Hal tersebut dapat membuat dua penyerang Tottenham tidak mendapatkan umpan-umpan matang.

Totttenham Hostpur Arsenal Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan