Prediksi Tottenham Hotspur Vs Barcelona: Tuan Rumah Optimistis Meski Pincang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 03 Oktober 2018
Prediksi Tottenham Hotspur Vs Barcelona: Tuan Rumah Optimistis Meski Pincang
Harry Kane jalani sesi latihan jelang laga kontra Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur kedatangan tamu penting, Barcelona pada laga Grup B Liga Champions. Tuan rumah berharap Barcelona terus melanjutkan tren negatif yang dicatat dalam beberapa laga terakhir.

Pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (4/10) dini hari WIB, Tottenham juga tentu berusaha untuk menjaga tren positif yang mereka raih belakangan ini.

Mengawali musim dengan mulus, termasuk saat melibas PSV Eindhoven empat gol tanpa balas pada laga pertama Liga Champions, langkah Barcelona mulai tersendat.

Aliran gol mereka tak lagi lancar, sedangkan pertahanan mereka mudah diruntuhkan lawan. Namun, catatan ini justru bisa menjadi pelecut bagi pasukan Ernesto Valverde. Toh, mereka masih memiliki Lionel Messi yang selalu bisa muncul menjadi penyelamat saat dibutuhkan.

Di lain pihak, moral Spurs sedang tinggi-tingginya meski pada laga pertama Liga Champions mereka menelan kekalahan dari Inter Milan. Usai kekalahan itu, Tottenham menggeliat. Tren positif ini sontak membuat pasukan Mauricio Pochettino makin percaya diri hadapi Barcelona meski saat ini Spurs tengah dilanda masalah cedera pemain.

"Itu alasannya kami memiliki skuat besar. Ini saatnya untuk pemain lain untuk bertarung," ujar Harry Kane, penyerang Spurs.

"Bermain di kandang, kami harus kuat jika ingin lanjut. Barcelona tim yang fantastis. Tapi sudah terbukti kami bisa mengalahkan tim besar, khususnya di kandang," lanjut kapten timnas Inggris itu.

Untuk laga melawan Barcelona, tuan rumah memang belum bisa diperkuat beberapa pilar yang dibekap cedera. Sebut saja Christian Eriksen, Mousa Dembele, Jan Vertonghen, Dele Alli, dan Serge Aurier. Beruntung kabar terakhir menyebut kiper Hugo Lloris sudah bisa tampil usai pulih dari cedera pahanya.

Sekali lagi, kunci pada laga ini untuk kedua tim adalah Lionel Messi. Spurs akan kesulitan jika sang bintang bisa tampil lepas dan berada dalam kondisi terbaiknya. Sebaliknya Barcelona akan melanjutkan tren buruk jika Messi tidak menampilkan performa terbaiknya.

Liga Champions Tottenham Hotspur Barcelona Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan