Prediksi Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Menanti Kejutan Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Januari 2020
Prediksi Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Menanti Kejutan Jose Mourinho
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan besar akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium antara tuan rumah, Tottenham Hotspur, melawan Liverpool pada pekan 22 Premier League, Minggu (12/01) pukul 00.30 dini hari WIB. Manajer Tottenham, Jose Mourinho, disinyalir telah menyiapkan kejutan untuk laga tersebut.

The Special One memiliki catatan unik ketika melawan Liverpool. Pada 2014 Chelsea-nya Mourinho pernah mengagalkan ambisi The Reds untuk menjadi juara Premier League dengan kemenangan 2-0 di Anfield. Namun tentu saja laga nanti berbeda.

Jose Mourinho hanya dapat memenangi dua laga dari 10 pertemuan melawan Jurgen Klopp di Liverpool. Selain itu, timnya saat ini, Tottenham juga dalam periode minor tanpa kemenangan di empat laga beruntun di seluruh kompetisi.

Cederanya kapten tim sekaligus juru gedor andalan, Harry Kane, dinilai Mourinho sebagai alasan performa timnya menurun. Mourinho yakin Kane tak tergantikan oleh siapa pun dalam skuatnya saat ini.

Baca Juga:

Solusi-solusi Jangka Pendek Pengganti Harry Kane di Tottenham Hotspur

Pindah ke Nike, Liverpool Bisa Raih 100 Juta Pounds per Musim

Jose Mourinho: Penyerang Tottenham Tak Sekelas Harry Kane

Harry Kane dan Jose Mourinho

"Harry tidak tergantikan. Tidak ada pemain yang bisa menggantikannya. Ini operasi dan (memakan) waktu yang sangat lama (untuk pemulihan cedera Kane)," tutur Mourinho di BBC Sport.

"Anda tahu bahwa kami tidak bisa bermain seperti biasanya ketika Harry Kane ada di tim. Kami tidak bisa melakukannya dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan dengan Harry."

"Jika saya terlalu banyak bicara tentang Harry, saya sedikit depresi dan Anda (media) akan mengatakan dia sedih dan dalam suasana hati yang buruk," sambung Mourinho.

Cedera Kane, inkonsistensi bermain, dan rekor yang memihak Liverpool jelas bukan jadi kabar baik bagi fans Tottenham. Kendati demikian Mourinho tetaplah Mourinho. Sang manajer diprediksi telah menyiapkan rencana untuk menghentikan permainan Liverpool yang belum pernah kalah di Premier League musim ini.

Liverpool hanya kalah sekali dari enam laga Premier League melawan Spurs (tiga kemenangan dan dua hasil imbang). Sementara Tottenham hanya sekali menang dari 14 laga Premier League melawan Liverpool (empat imbang dan sembilan kali kalah).

Kendati demikian, Jurgen Klopp, manajer Liverpool, tak mau meremehkan tim yang menjadi lawan mereka di final Liga Champions 2018-19.

"Sangat bagus, tim (Tottenham) yang terorganisir, menekan pertahanan. Tim terlalu bagus secara teknis untuk melakukan itu. Mereka memiliki banyak pemain di lini tengah yang dapat menciptakan situasi (berbahaya)," ucap Klopp memberikan analisisnya.

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp

"Ini pertandingan kandang bagi mereka, biasanya mereka akan mencoba dan menciptakan dan mendapatkan hasil (positif). Kami tidak bisa memastikan apa yang akan mereka lakukan tetapi kami bisa memikirkan apa yang dia (Mourinho) lakukan terhadap kami di Manchester United," terang Klopp.

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Paulo Gazzaniga; Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld; Ryan Sessegnon, Eric Dier, Harry Winks, Serge Aurier; Dele Alli, Son Heung-min, Lucas Moura

Manajer: Jose Mourinho

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Lima Laga Terakhir Tottenham Hotspur:
Middlesbrough 1-1 Tottenham (Piala FA)
Southampton 1-0 Tottenham
Norwich City 2-2 Tottenham
Tottenham 2-1 Brighton
Tottenham 0-2 Chelsea

Lima Laga Terakhir Liverpool:
Liverpool 1-0 Everton (Piala FA)
Liverpool 2-0 Sheffield United
Liverpool 1-0 Wolves
Leicester City 0-4 Liverpool
Liverpool 1-0 Flamengo (Piala Dunia Antar Klub)

Prediksi BolaSkor.com: Tottenham menang 45%, imbang 5%, Liverpool menang 50%

Breaking News Tottenham Hotspur Liverpool Premier League Prediksi Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan