Prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester City: Duel Klasik Pochettino Kontra Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 Oktober 2018
Prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester City: Duel Klasik Pochettino Kontra Guardiola
Tottenham Hotspur Vs Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City akan menantang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-10 Premier League 2018-2019, di Stadion Wembley, Senin (29/10) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Pertandingan itu akan menjyajikan duel klasik antara Mauricio Pochettino versus Pep Guardiola

Pochettino dan Guardiola pertama kali saling bertatapan sebagai lawan saat keduanya masih berkarier di LaLiga pada 2009. Saat itu, Pochettino merupakan pelatih Espanyol, sedangkan Guardiola mengarsiteki Barcelona.

Sejauh ini, rekor pertemuan memihak Guardiola. Manajer asal Spanyol tersebut meraih tujuh kemenangan, empat seri dan dua kekalahan saat berjumpa skuat Pochettino.

Meski punya peluang besar untuk menang, Guardiola meminta anak asuhnya tetap menjaga fokus. Apalagi, Stadium Wembley habis digunakan untuk pertandingan NFL.

"Inilah yang terjadi. Saya yakin Tottenham memiliki greenkeeper yang bagus. Tidak perlu mengeluh, kami harus beradaptasi dengan cepat dan mencoba mencari tahu. Itu tidak akan sempurna, namun kami harus beradaptasi dengan cara itu," jelas Guardiola seperti dilansir BBC.

"Anda harus menjaga diri dengan benar dan fokus setelah mengetahui kondisi lapangan bukanlah yang terbaik. Anda harus siap sebelumnya," sambungnya.

Manchester City dikabarkan tidak bisa membawa armada terbaik ke London karena Eliaquim Mangala, Claudio Bravo, Ilkay Gundogan dan Danilo masih mengalami cedera. Kabar baiknnya, Sergio Aguero, Vincent Kompany, Bernado Silva dan Kevin De Bruyne sudah dapat beraksi kembali.

The Citizens diperkirakan akan memakai fomasi 4-3-3. Trio lini depan diprediksi akan diisi Raheem Sterling, Sergio Aguero dan Bernado Silva.

Sementara itu, dari kubu tuan rumah, Tottenham pun merasa terganggu dengan kondisi lapangan. Apalagi, sejauh ini The Lilywhites masih tampil angin-anginan.

"Ini bukan situasi yang ideal untuk bertanding. Kami punya masalah dan perlu menyelesaikannya. Kami tidak bisa mengeluh. Kami sedikit kurang beruntung karena stadion belum rampung," ulas Pochettino.

Tottenham diperkirakan masih akan mengandalkan Harry Kane sebagai juru gedor. Sementara itu, Christian Eriksen berada di tengah sebagai motor permainan.

Dari tiga pertemuan terakhir, Manchester City selalu bisa memenangi pertandingan. Kemenangan terakhir Tottenham diraih pada Oktober 2016.

Melihat persaingan di papan atas, kedua tim wajib meraih tiga poin. Manchester City akan menggeser Liverpool di puncak klasemen bila menang. Adapun, Tottenham bisa menyodok pada peringkat ketiga jika meraih tiga poin.

Statistik Pertandingan:

Tottenham Hotspur Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan