BolaSkor.com - Jadwal padat sudah harus dijalani klub-klub Eropa di awal musim 2020-2021, khususnya di Inggris karena adanya Piala Liga. Pada putaran empat alias 16 besar Piala Liga akan berlangsung Derby London.

Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/09) pukul 01.45 dini hari WIB. Laga itu akan menjadi duel guru vs murid antara Jose Mourinho melawan mantan anak asuhnya di Chelsea Frank Lampard.

Kendati demikian ada kans laga nanti lebih berpihak kepada Chelsea sebab Mourinho sudah 'melepas' partisipasi di Piala Liga. Mourinho sadar timnya tak bisa bersaing di seluruh kompetisi, apalagi setelah melawan Chelsea mereka bermain di play-off Liga Europa melawan Maccabi Haifa (02/10) dan laga Premier League kontra Manchester United (04/10).

Baca Juga:

Tottenham Hotspur 1-1 Newcastle United, Penalti Kontroversial di Ujung Laga Batalkan Kemenangan The Lilywhites

West Brom 3-3 Chelsea: Tammy Abraham Selamatkan The Blues dari Kekalahan di Hawthorns

Thiago Silva Lakukan Kesalahan Fatal, Frank Lampard Pasang Badan

Jose Mourinho

"Apa yang akan Anda lakukan di posisi saya? Saya ingin berjuang untuk Piala Liga tetapi saya rasa saya tidak bisa. Kami memiliki pertandingan pada hari Kamis yang memberi kami uang tidak sebanyak Liga Champions, tetapi fase grup Liga Europa memberi kami jumlah tertentu yang bagi klub seperti kami sangat penting," tutur Mourinho dikutip dari Guardian.

"Ini adalah kompetisi dengan kemungkinan fase grup yang memberi kami peluang bagus untuk lolos ke fase sistem gugur berikutnya, jadi pertandingan pada hari Kamis ini sangat penting bagi kami."

Mourinho mengakui Chelsea dengan kuantitas skuad yang mereka miliki bisa memiliki keunggulan atas Spurs.

"Chelsea bermain Sabtu lalu, mereka punya Minggu dan Senin lalu mereka bermain Selasa dan kemudian mereka bermain lagi pada akhir pekan," imbuh Mourinho.

"Jadi (dengan) skuad fantastis mereka, jika manajer (Lampard) memutuskan untuk tidak merotasi dia bisa bermain sempurna dengan pemain yang dia inginkan."

"Seperti yang Anda ketahui, dan melupakan Kamis lalu, kami bermain pada hari Minggu, sekarang kami bermain pada hari Selasa, kami bermain pada hari Kamis, kami bermain pada hari Minggu (melawan Man United) lagi."

Kans kemenangan Chelsea semakin besar karena selain dari niatan Mourinho untuk merombak skuad Spurs di laga nanti, secara statistik The Blues juga unggul. Kedua tim sudah bertemu 10 kali di Piala Liga dan Chelsea memenangi lima laga.

Tottenham vs Chelsea

Chelsea juga memenangi dua dari empat pertemuan terakhir melawan Tottenham di seluruh kompetisi. Selain itu Tottenham juga tersingkir dari Piala Liga sebanyak lima kali dari tujuh musim terakhir ketika melawan sesama klub London.

Pertandingan nanti bisa jadi debut untuk kiper baru Chelsea yang direkrut dari Stade Rennes Edouard Mendy. Lampard juga masih memiliki banyak opsi pemain yang dapat dimainkan dari Ben Chilwell, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Ross Barkley, hingga Olivier Giroud.

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Joe Hart; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele; Erik Lamela, Dele Alli, Ryan Sessegnon; Steven Bergwijn

Manajer: Jose Mourinho

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Ben Chilwell; Jorginho, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Ross Barkley, Mason Mount; Olivier Giroud

Manajer: Frank Lampard

Prediksi: Tottenham 45-55 Chelsea