Prediksi Tottenham Vs Inter Milan: Tekanan Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 November 2018
Prediksi Tottenham Vs Inter Milan: Tekanan Tuan Rumah
Tottenham vs Inter di Giuseppe Meazza (Zimbio)

BolaSkor.com – Tidak ada kata lain selain kemenangan untuk Tottenham Hotspur jelang laga kelima grup B Liga Champions melawan Inter Milan di Wembley, Kamis (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Tiga poin akan menjaga kans lolos ke-16 besar Liga Champions Tottenham hidup.

Tottenham ada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan empat poin, di bawah Barcelona (10 poin) dan Inter (tujuh poin), dan di atas PSV Eindhoven (satu poin).

Sementara untuk Inter arahan Luciano Spalletti, hasil imbang saja sudah cukup bagi mereka mengamankan tempat di fase gugur Liga Champions. Apalagi di laga terakhir, jika Inter kalah dari Tottenham, mereka ‘hanya’ akan melawan PSV di Giusseppe Meazza.

Jadi, tekanan sepenuhnya ada di kubu Tottenham. Tekanan itu pun semakin bertambah karena laga kontra Inter hadir di tengah jadwal padat dan berat Tottenham. Pasca menang 3-1 atas Chelsea di Premier League, mereka akan memainkan Derby London Utara melawan tim yang tidak terkalahkan selama 17 laga beruntun di seluruh kompetisi, Arsenal akhir pekan ini.

Mauricio Pochettino, manajer Tottenham, coba menyikapi periode sulit timnya itu dengan menerapkan sistem rotasi pemain. Dia akan coba melakukannya meski faktanya Tottenham tidak membeli satupun pemain di bursa transfer musim panas ini.

“Saya pikir memiliki kesempatan untuk bertarung demi tujuan-tujuan penting dan memainkan banyak pertandingan dalam waktu dekat merupakan hal yang bagus. Kami akan bermain tiap tiga hari sekali hingga Januari, dan jika kami tidak merotasi dengan baik maka kami akan mengalami beberapa masalah,” terang Pochettino.

“Akan ada perubahan di laga nanti, begitu juga untuk laga di hari Minggu dan pekan depan. Seluruh pemain di skuat akan penting.”

Inter pernah merasakan kekalahan telak 1-3 dari Tottenham di fase grup Liga Champions 2009-10. Namun, kekalahan itu terjadi di White Hart Lane yang sekarang tengah direnovasi. Skuat kedua tim pun sudah jauh berbeda.

Tajuk laga nanti juga tidak jauh dari duel adu tajam dua striker top, Harry Kane dan Mauro Icardi. Kane sudah mencetak 11 gol dari 17 laga di seluruh kompetisi, sementara Icardi 10 gol dari 14 laga di seluruh kompetisi. Torehan gol keduanya relatif berimbang.

Menjaga keduanya bisa jadi kunci kemenangan Tottenham atau Inter di laga nanti. Terutamanya karena taktik kedua tim sama: menerapkan formasi 4-2-3-1.

Tottenham diprediksi akan langsung menekan pertahanan Inter dari awal laga dan Inter harus bermain dengan bijak untuk mengantisipasinya.

Breaking News Tottenham Hotspur Inter Milan Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan