Prediksi Tunisia Vs Inggris: Ujian Tak Mudah untuk Tiga Singa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Juni 2018
Prediksi Tunisia Vs Inggris: Ujian Tak Mudah untuk Tiga Singa
Sesi latihan Timnas Inggris. (Twitter England)

BolaSkor.com - Status Timnas Inggris sebagai salah satu unggulan di Piala Dunia 2018 akan mulai diuji di laga pertama penyisihan Grup G melawan Tunisia di Volgograd Arena, Volgograd, Selasa (19/6) dini hari WIB. Inggris diunggulkan, salah satunya lantaran memiliki skuat yang terbilang mumpuni.

Skuat Tiga Singa saat ini diisi banyak pemain muda yang belum merasakan Piala Dunia. Sementara hanya lima pemain yakni Gary Cahill, Phil Jones, Jordan Henderson, Raheem Sterling, dan Danny Welbeck yang ikut merasakan pesta bola di Brasil pada 2014.

Skuat Inggris sekarang bahkan dianggap melebihi generasi emas pada 2000, yang menelan kegagalan.

CIES Football Observatory menempatkan Inggirs menjadi unggulan kelima melalui riset yang mempelajari frekuensi laga yang dimainkan pemain di babak kualifikasi dan bersama klub di liga domestik sejak Juli 2017. Spanyol menjadi unggulan pertama, disusul Brasil, Prancis, dan Jerman.

Sebelum memasuki Piala Dunia, Inggris mencatatkan tiga hasil seri masing-masing melawan Jerman, Brasil, dan Italia, serta tiga kemenangan atas Belanda, Nigeria, dan Kosta Rika. Sementara di babak kualifikasi, delapan kemenangan diperoleh dalam 10 pertandingan, sementara sisanya berakhir imbang.

Pelatih Gareth Southgate tentu akan sangat menggantungkan harapan kepada Harry Kane, striker Tottenham Hotspur yang belakangan menjadi predator top dan kini memimpin tim sebagai kapten.

Inggris boleh merasa di atas angin, namun tak bisa kelewat batas. Kemenangan sudah tentu bukan hal yang mudah untuk diraih.

Tunisia bukanlah lawan biasa. Wakil Afrika Utara itu sudah membuktikan, setidaknya dalam lima partai persahabatan sebelum melangkah ke Piala Dunia.

Tunisia menekuk peserta Piala Dunia 2018 Iran dan Kosta Rika 1-0, sebelum menahan imbang tim unggulan Piala Dunia 2018 Portugal 2-2 dan bermain seri 2-2 kontra Turki. Tunisia di uji coba terakhir hanya kalah 0-1 dari Spanyol.

Sang pelatih Nabil Maaloul menyatakan kesiapan Tunisia menghadapi Inggris termasuk menghentikan Harry Kane dan Raheem Sterling dan menutup celah Dele Alli.

"Alli ada pemain yang sangat bagus, pemain yang luar biasa. Ia adalah masa depan Timnas Ingris. Ia bisa bermain di mana saja, di pos gelandang di tengah, di belakang striker, atau di kiri. Ia sangat penting."

"Bagi kami, sangat penting menutupnya karena kami tahu kerja samanya dengan Kane. Karena mereka bermain bersama sepanjang musim di Spurs. Jika kami berhasil memutus kerja sama, akan jadi keuntungan besar," jelasnya.

"Kami tahu berada di grup yang sulit. Yang paling sulit di Piala Dunia karena harus bermain melawan nomor 3 dunia (Belgia) dan tim Inggris yang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir."

Prakiraan Susunan Pemain

?unisia: Mouez Hassen; Yassine Meriah, Syam Ben Youssef, Dylan Bronn, Ali Maaloul; Ellyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi; Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Naim Sliti

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

Breaking News Piala Dunia 2018 Inggris Tunisia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan