Prediksi UEA Vs Timnas Indonesia: Meski Sering Menyulitkan, Misi Mustahil Skuat Garuda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 Oktober 2019
Prediksi UEA Vs Timnas Indonesia: Meski Sering Menyulitkan, Misi Mustahil Skuat Garuda
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB.

Laga ini sangat penting bagi Timnas Indonesia. Skuat Garuda mengincar poin pertamanya, usai kalah dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-4). Sekaligus menjaga peluang Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

Kans untuk mencuri poin di Dubai terbuka lebar. Mengingat, Timnas Indonesia kerap menyulitkan UEA sepanjang pertemuan keduanya.

Salah satunya ketika bertemu di babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Meski U-23, Indonesia mampu mengimbangi UEA U-23. Tertinggal dua gol, Timnas Indonesia U-23 menyamakan kedudukan,. Sayang, Skuat Garuda Muda kalah adu penalti.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2022: UEA Vs Timnas Indonesia

Simon McMenemy Sebut Timnas Indonesia Harus Berhati-hati Lawan UEA

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, percaya diri bisa menyulitkan UEA dan merebut poin. Skuat Garuda siap tempur. Namun, ia tetap mengingatkan Evan Dimas dkk untuk berhati-hati.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di sini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif. Kami tahu perjalanan ke UEA jauh dari Indonesia, kami respect kepada tuan rumah," kata Simon McMenemy dalam jumpa pers di Dubai, UEA, Rabu (9/10).

"Kami akan lakukan yang terbaik dari yang kami punya. Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," ujarnya.

UEA Vs Timnas Indonesia
Pelatih Timnas UEA, Bert van Marwijk berfoto bersama pelatih Simon McMenemy dan Hansamu Yama. (PSSI)

Sementara itu, pelatih UEA, Bert van Marwijk, tidak meremehkan Timnas Indonesia. Menurutnya, Skuat Garuda perlu diwaspadai.

Meski menderita dua kekalahan awal, eks pelatih Belanda itu menganggap Timnas Indonesia hanya tidak beruntung.

"Saya melihat lawan kami Indonesia tim yang bagus dan memiliki pemain spesial, tidak bisa diprediksi apa yang akan dilakukan saat pertandingan," kata Bert van Marwijk dikutip dari Akhbarelyom.

"Saya pikir mereka kurang beruntung dalam dua pertandingan, yang diakhiri dengan kekalahan setelah memimpin terutama di laga melawan Malaysia dan Thailand menguasai pertandingan," jelasnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia UEA Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan