BolaSkor.com - Tim nasional Uruguay akan menantang Kolombia pada pertandingan perempat final Copa America 2021, di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (4/7). Duel tersebut akan menjadi pertemuan dua tim kuda hitam.

Pada Copa America kali ini, Brasil dan Argentina jelas masih menjadi tim unggulan. Sementara itu, Uruguay dan Kolombia mendapatkan label tim kuda hitam.

Pertemuan antara Uruguay kontra Kolombia diprakirakan akan berlangsung menarik lantaran kedua tim punya materi pemain yang merata di setiap lini. Beberapa di antaranya merupakan penggawa tim elite Eropa.

Contohnya adalah Uruguay yang diperkuat Jose Gimenez, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Luis Suarez, dan Edinson Cavani.

Pada sisi lain, David Ospina, Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Duvan Zapata adalah sejumlah pemain bintang yang dimiliki Kolombia.

Baca Juga:

Copa America 2021 - Peru 3-3 (4-3 Pen) Paraguay: La Rojiblanca Melaju ke Semifinal

Jadwal Perempat Final Copa America 2021: Potensi Brasil Vs Argentina di Final

Copa America 2021: Lionel Messi Ukir Rekor Sepanjang Masa Argentina

Timnas Uruguay

Kondisi Tim

Uruguay dalam posisi siap tempur. Setelah menutup babak grup dengan menempati posisi kedua di bawah Argentina, La Caleste siap menurunkan komposisi pemain terbaik.

Jose Gimenez diprediksi masih akan menjadi tumpuan di lini belakang. Sementara itu, Rodrigo Bentancur diharapkan bisa mengatur arah permainan Uruguay. Sedangkan, Luis Suarez dan Edinson Cavani siap menjadi mesin gol.

Dari kubu lawan, duet palang pintu diprakirakan menjadi milik Yerry Mina dan Davinson Sanchez. Untuk mencetak gol, Kolombia diprediksi kembali mengandalkan ketajaman Duvan Zapata. Kekuatan fisik Zapata diharapkan bisa membuat pertahanan Uruguay kelimpungan.

Komentar

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, tidak mau menutup mata akan kemampuan Kolombia. Berkaca dari pertemuan sebelumnya, Kolombia memberikan kesulitan untuk Uruguay.

"Kolombia adalah tim yang sangat bagus. Mereka punya pelatih hebat dalam diri Reinaldo Rueda. Kami melawan mereka pada kualifikasi. Mereka menunjukkan diri sebagai lawan yang sulit dihadapi," tegas Tabarez seperti dilaporkan Globo.

"Dari yang kami lihat ketika Kolombia kontra Brasil, mereka menunjukkan permainan yang bagus. Kami memasuki fase gugur dan sudah tidak ada tim favorit lagi. Mungkin Brasil dan Argentina menjadi favorit, tetapi secara keseluruhan kondisi kami sama."

Sementara itu, Cavani meminta rekan-rekannya menatap setiap laga pada fase gugur dengan serius. Menurutnya, ada hal yang berbeda jika sudah memasuki tahap knock-out.

"Fase grup akan berbeda. Pada babak tersebut akan ada empat pertandingan. Sekarang, situasinya sudah berubah dan sebuah kompetisi harus dihadapi," tegas Cavani kepada UOL.

"Ini pertandingan yang sulit dan segala sesuatu harus diperhitungkan. Anda akan melihat laga yang berbeda dengan sejumlah kemungkinan dan peluang. Oleh karena itu, kami harus mempersiapkan diri."

Prakiraan susunan pemain:

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera; Nahitan Nández, Jose Gimenez, Diego Godin, Matias Vina; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino; Giorgian De Arrascaeta; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Pelatih: Oscar Tabarez.

Kolombia (4-4-2): David Ospina; Stefan Medina, Dávinson Sanchez, Yerry Mina, William Tesillo; Edwin Cardona, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Mateus Uribe; Luis Diaz, Duvan Zapata

Pelatih: Reinaldo Rueda.

Head to head

14/11/2020 Kolombia 0-3 Uruguay
12/10/2016 Kolombia 2-2 Uruguay
14/10/2015 Uruguay 2-2 Kolombia
29/06/2014 Kolombia 2-0 Uruguay
11/09/2013 Uruguay 2-0 Kolombia

Prediksi BolaSkor

Uruguay 2-1 Kolombia