BolaSkor.com - Uruguay akan menghadapi Portugal, pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (1/7) dini hari WIB. Kedua tim dalam kondisi baik dan kepercayaan diri tinggi menyambut laga ini.

Uruguay berhasil keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi 9 poin dari 3 laga. Bahkan, La Celeste mampu mengalahkan tuan rumah Rusia dengan skor telak 3-0, pada pertandingan terakhir.

Sementara itu, Portugal yang mesti menjadi runner-up Grup B, juga memiliki kepercayaan diri tinggi. Cristiano Ronaldo dkk. berhasil menjaga ritme permainannya selama di babak penyisihan Grup B. Portugal belum terkalahkan, sama seperti Uruguay.

Laga ini diprediksi bakal sengit dengan permainan terbuka Uruguay serta Portugal. Jual-beli serangan akan terjadi dalam laga nanti.

Adu tajam Luis Suarez-Edinson Cavani dengan Ronaldo bakal tersaji. Duet Uruguay itu masih menjadi andalan di lini depan. Sedangkan Portugal masih mengandalkan Ronaldo dalam hal mencetak gol.

"Ketika ada spesialis tendangan bebas di tim lain, Anda harus mencoba menghindari pelanggaran di dekat daerah kotak penalti," ujar gelandang Uruguay, Matias Vecino dikutip dari Sportskeeda.

"Terkadang tidak dapat dihindari karena ketika seorang gelandang atau penyerang berusaha untuk menembak, Anda harus menggagalkannya," tambahnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur; Luis Suarez and Edinson Cavani.

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, William; Adrien Silva, Ricardo Quaresma, Joao Mario; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.