Prediksi Valencia Vs Barcelona: Mestalla Tak Bersahabat untuk Blaugrana

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Mei 2021
Prediksi Valencia Vs Barcelona: Mestalla Tak Bersahabat untuk Blaugrana
Valencia vs Barcelona (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Valencia akan memainkan pekan 34 LaLiga melawan Barcelona di Estadio Mestalla, Senin (03/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Blaugrana - julukan Barca - selayaknya waspada karena mereka dalam beberapa musim terakhir kerepotan bermain di Mestalla.

Barcelona tak pernah menang di tiga laga terakhir di Mestalla yang berlangsung di LaLiga (dua hasil imbang dan satu kekalahan). Itu jadi catatan terburuk kedua Barca atas Valencia sejak 1992 (tiga kali imbang dan dua kali kalah).

Valencia juga tak terkalahkan di delapan laga kandang di LaLiga (empat kali menang dan empat kali imbang). Fakta bahwa mereka masih belum mengamankan 40 poin atau poin aman dari zona degradasi semakin membuat rumit laga nanti.

Meski begitu Barca juga punya catatan positif dari sembilan laga terakhir melawan Valencia. Los Che hanya menang sekali dan sisanya berakhir dengan empat hasil imbang serta empat kekalahan.

Baca Juga:

Sulitnya Memprediksi Akhir Perburuan Gelar Juara LaLiga 2020-2021

5 Pemain Valencia yang Perlu Diwaspadai Barcelona

Barcelona Ditekuk Granada di Camp Nou, Koeman Ungkap Penyebabnya

Valencia vs Barcelona

Kabar Tim

Tidak ada kabar cedera serius dari Barcelona. Nama-nama lama yang berada di ruang perawatan masih absen seperti Philippe Coutinho dan Ansu Fati, sementara Martin Braithwaite masih diragukan tampil.

Sementara di kudu Valencia hanya kondisi Thierry Correia yang diragukan tampil, sementara nama lainnya fit bermain, termasuk striker andalan Maxi Gomez yang sempat diincar Barcelona serta eks kiper Barca, Jasper Cillessen.

Komentar Pelatih

Ronald Koeman

Barcelona baru ini menelan kekalahan 1-2 dari Granada dan hasil itu memanaskan persaingan titel LaLiga. Namun Ronald Koeman memiliki keyakinan Barcelona punya peluang jadi juara jika menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan, termasuk saat melawan Valencia.

"Saya yakin jika kami memenangkan kelima pertandingan kami akan menjadi juara," yakin Koeman dikutip dari Marca. "(Kekalahan dari Granada) adalah kekecewaan karena itu adalah kesempatan yang terlewatkan, tetapi tidak ada waktu untuk bersedih."

"Kami masih berjuang untuk memenangkan LaLiga. Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, kami telah berbicara dan saya pikir tim ini telah dipersiapkan dengan baik."

Sedangkan Javi Gracia memilih untuk sepenuhnya fokus melawan Barcelona. Ia tak memikirkan masa depannya yang terancam dipecat karena posisi Valencia saat dekat dengan zona degradasi.

Javi Gracia

"Tidak ada yang memberi tahu saya apapun karena saya tidak meminta apapun. Ketenangan atau ketidaknyamanan saya lebih dipengaruhi oleh situasi tim dan kebutuhan untuk mencetak poin, bermain bagus dan di sanalah saya fokus," ucap Gracia.

"Ada sedikit waktu tersisa, itu benar, tetapi yang penting terjadi melalui pertandingan melawan Barca dan kemudian Valladolid. Di situlah letak kekhawatiran saya."

"Saya memahami komentarnya (media) tetapi hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah tetap fokus pada pekerjaan saya dan mencoba menambah waktu sebanyak mungkin."

Head to Head

Dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi head to head kedua tim relatif ketat: dua hasil imbang, dua kemenangan Valencia, dan satu kemenangan Barcelona. Valencia memenangi laga pada 2019 dan 2020 pada ajang Copa del Rey dan LaLiga.

Barcelona 2-2 Valencia (LaLiga 2020)
Valencia 2-0 Barcelona (LaLiga 2020)
Barcelona 5-2 Valencia (LaLiga 2019)
Barcelona 1-2 Valencia (Copa del Rey 2019)
Barcelona 2-2 Valencia (LaLiga 2019)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Jose Gaya, Hugo Guillamon, Gabriel Paulista, Thierry Correia; Denis Cheryshev, Uros Racic, Carlos Soler, Daniel Wass; Maxi Gomez, Goncalo Guedes

Pelatih: Javi Gracia

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Gerard Pique, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Sergino Dest; Lionel Messi, Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

Prediksi BolaSkor: Valencia 55-45 Barcelona

Breaking News Valencia Barcelona LaLiga Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan