BolaSkor.com - Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengakhiri tes pramusim di Qatar di peringkat ke-12 secara keseluruhan. Meski begitu Rossi puas melihat tingkat persaingan tahun ini.

Juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut memprediksi balapan di kelas paling bergensi tahun ini akan semakin sengit. Hal ini setelah Rossi melihat pada pembalap yang turun di Sirkuit Losail pekan ini berjarak tak lebih dari satu detik dari yang lain.

Baca Juga:

Marc Marquez Sudah Bicarakan Perpanjangan Kontrak Bersama Honda

Manajer Maverick Vinales Benarkan Masa Depan Kliennya Belum Tentu di Yamaha

Dari tes pramusim di Qatar memang memperlihatkan 13 pembalap teratas dari enam pabrikan hanya berjarak 0,5 detik.

"Ini seperti Moto2. Ini sangat bagus untuk kompetisi, fans dan balapan itu sendiri, karena terlihat adanya keseimbangan antara pembalap dan tim yang berbeda," kata Rossi dikutip di laman resmi tim.

Mengenai hasil tesnya, Rossi mengaku sedikit khawatir dengan performa tunggangannya.

"Kami sedikit khawatir, bukan soal posisi, tapi lebih soal kecepatan. Kami mencoba jarak panjang tapi mendapati masalah dengan ban, serupa dengan apa yang dialami tahun lalu," papar Rossi.

"Tapi tes sudah selesai dan kami tinggal melihat pada akhir pekan balapan. Di setiap balapan akan selalu berbeda," kata dia.

Sementara rekan satu timnya, Maverick Vinales mampu mencetak waktu tercepat. Vinales diikuti oleh duet pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo sebagai tiga Yamaha teratas di tes Qatar.