BolaSkor.com - Inter Milan selaku juara bertahan Serie A akan coba menjaga momentum kemenangan kala melawan Hellas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (28/08) pukul 01.45 dini hari WIB.

Kans Inter arahan Simone Inzaghi menjaga momentum bermain cukup besar terjadi, sebab tuan rumah punya rekor buruk melawan Il Nerazzurri.

Catatan buruk itu adalah fakta Verona tak pernah menang dari 20 laga Serie A terakhir melawan Inter (imbang empat kali dan kalah 16 kali). Parahnya lagi Verona juga tak memenangi sembilan laga kandang terakhir di Serie A (imbang empat kali dan kalah lima kali).

Tak ayal dari catatan statistik, serta kualitas kedua tim, Inter diunggulkan menang atas Verona arahan Eusebio Di Francesco yang masih mencari cara membentuk pertahanan yang kuat. Butuh keajaiban bagi Verona untuk mencuri poin dari Inter.

Baca Juga:

Inter 4-0 Genoa: Pesan Kuat dari Juara Bertahan

Joaquin Correa Bergabung, Inter Tak Rekrut Pemain Lagi

Liga Champions 2021-2022: Trauma Hantui Inter Milan

Hellas Verona vs Inter musim lalu

Kabar Tim

Di Francesco kehilangan Miguel Veloso karena akumulasi kartu serta Kevin Lasagna yang cedera, sementara kondisi Marco Faraoni diragukan. Verona sedianya baru mengamankan servis Giovanni Simeone, tapi karena ia baru gabung Simeone belum tentu tampil bermain melawan Inter.

Inter sementara itu masih belum bisa diperkuat Christian Eriksen, Roberto Gagliardini, serta Alexis Sanchez yang masih dalam tahap pemulihan. Hal itu sedianya tak jadi masalah besar bagi Inzaghi yang punya banyak pemain berkualitas dalam skuadnya.

Komentar

Di Francesco tidak melihat Inter melemah usai ditinggal Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku. Eks pelatih Roma mencontohkan dari kemenangan telak 4-0 Inter atas Genoa di laga pembuka Serie A musim ini.

Eusebio Di Francesco

"Salah satu tim terkuat, jika bukan terkuat (di Serie A). (Seperti halnya ketika) melawan Genoa. Mereka telah menunjukkan kekuatan mental yang hebat – mereka memberi saya perasaan lebih bebas dalam pergerakan tertentu," tutur Di Francesco.

Sementara Edin Dzeko, striker Inter mengingatkan kepada timnya untuk tidak meremehkan Verona meski punya keunggulan rekor. Terpenting adalah Inter menjaga momentum bermain.

"Kami harus melanjutkan jalan ini, setiap poin penting. Inter adalah juara Italia, tetapi melawan Verona itu tidak akan mudah. Tapi kami siap, dan kami ingin melakukan yang terbaik," tegas striker berpaspor Bosnia Hezergovina itu.

Edin Dzeko

Head to Head

Dalam 20 laga terakhir Verona tak pernah menang dan di lima laga terakhir Serie A, pencapaian terbaik mereka adalah saat menahan imbang Inter pada 2020 lalu.

Inter 1-0 Verona (Serie A 2021)
Verona 1-2 Inter (Serie A 2020)
Verona 2-2 Inter (Serie A 2020)
Inter 2-1 Verona (Serie A 2019)
Inter 3-0 Verona (Serie A 2018)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo; Federico Ceccherini, Koray Gunter, Giangiacomo Magnani; Darko Lazovic, Ivan Ilic, Adrien Tameze, Davide Faraoni; Mattia Zaccagni, Antonin Barak; Nikola Kalinic

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Matteo Darmian; Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Prediksi BolaSkor.com: Verona 30-70 Inter Milan