BolaSkor.com - Aston Villa akan menjamu Chelsea di Villa Park, Senin (27/12) pukul 00.30 dini hari WIB dalam lanjutan pekan 19 Premier League. Laga Boxing Day itu menjadi semakin menarik jika menilik performa kedua tim.

Sejak dilatih Steven Gerrard Villa memenangi empat dari enam laga terakhir, sebaliknya Chelsea sedang dalam periode naik turun dan hanya memenangi dua laga dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi.

Tuan rumah juga punya catatan bagus memenangi tiga laga beruntun di Boxing Day, plus di musim lalu memenangi laga kandang melawan Chelsea. Satu nama dari Villa yang layak diwaspadai Chelsea adalah Ollie Watkins.

Baca Juga:

Pacuan Juara Premier League Menyisakan Tiga Klub

Analisis Thomas Tuchel soal Inkonsistensi Bermain Chelsea

Chelsea Tak Sabar Hadapi Tottenham

Penyerang muda Inggris telah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dari enam laga Premier League di bawah arahan Gerrard. Singkat kata, Villa akan menjadi ujian besar bagi Chelsea.

Kabar Tim

Marvelous Nakamba, Bertrand Traore, dan Leon Bailey masih jadi pemain-pemain yang absen di kubu Villa. Sementara Morgan Sanson, Keinan Davis, dan Anwar El Ghazi diragukan bermain. Meski begitu pemain-pemain kunci seperti Watkins, John McGinn, dan Douglas Luiz siap bermain.

Dari Chelsea Ben Chilwell cedera dan gelandang andalan mereka, N'Golo Kante sudah pulih dan ini jadi kabar bagus untuk Chelsea.

Selain itu kondisi pemain-pemain yang terkena Covid-19 seperti Andreas Christensen, Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek, Romelu Lukaku, Timo Werner masih diragukan tampil.

Komentar

Satu nama menjadi sorotan khusus pelatih Villa, Steven Gerrard. Dia adalah pemain muda Inggris Chelsea Mason Mount. Gerrard berharap Mount tidak tampil bagus ketika melawan timnya.

Steven Gerrard

"Saya menyaksikan perkembangannya - tentu saja. Dia talenta besar untuk negara. Saya fans besar Mason," ucap Gerrard.

"Dia bermain dengan senyuman di wajah. Dia bisa menciptakan peluang, mencetak gol, dan sudah memenangi titel Eropa, jadi saya pikir dia tak perlu saya menghibur atau memujinya. Tapi saya harus katakan saya fans dia. Saya harap dia tak tampil bagus di akhir pekan ini."

Sedangkan Tuchel sudah mengantisipasi laga sulit di Villa Park. Dia juga mengomentari para pemainnya yang sudah bisa tampil pasca diterjang wabah virus corona.

Thomas Tuchel

"Ini adalah pertandingan Premier League di salah satu tempat terberat di mana Anda bisa bermain di Aston Villa," tutur Thomas Tuchel.

"Ini adalah kabar baik, jangan salah paham tapi saya tidak terlalu bersemangat sekarang karena saya tahu saya perlu memeriksa bagaimana keadaannya."

Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir Chelsea menang tiga kali, Villa sekali, dan imbang sekali. Dalam dua laga terakhir kontra Villa, Chelsea meraih kemenangan dan itu bisa jadi modal positif untuk tim tamu.

Chelsea 1-1 Villa
Chelsea 3-0 Villa
Villa 2-1 Chelsea
Chelsea 1-1 Villa
Villa 1-2 Chelsea

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matty Cash; Jacob Ramsey, Douglas Luiz, John McGinn; Ashley Young, Ollie Watkins, Emi Buendia

Manajer: Steven Gerrard

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Reece James, Mason Mount, N'Golo Kante; Christian Pulisic

Manajer: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Villa 50-50 Chelsea