BolaSkor.com - Manchester United akan kembali menghadapi Aston Villa usai beberapa hari lalu bertemu di Piala FA. Kali ini pertandingan akan berlangsung di Villa Park, Minggu (16/01) pukul 00.30 dini hari WIB dalam lanjutan pekan 22 Premier League.

Villa arahan Steven Gerrard bisa menjadikan laga nanti sebagai ajang balas dendam usai kalah 0-1 dari United di Piala FA. Terlebih, Villa di awal musim ini mampu meraih kemenangan 1-0 kala berlaga di Old Trafford.

Selain itu dari catatan statistik secara umum, Man United punya keunggulan karena Villa tanpa kemenangan di 22 laga kandang di ajang liga kontra United (tujuh kali imbang dan 15 kali kalah). Kemenangan terakhir terjadi pada 1995.

Man United sudah memenangi 299 laga tandang Premier League sejauh ini. Kemenangan di laga nanti akan menggenapkan angka United menjadi 300.

Baca Juga:

Donny van de Beek Sepi Peminat

Pencarian Gelandang Man United: Kini Bidik Fabian Ruiz

Ronaldo Tak Bahagia di Manchester United, Kans Berduet dengan Messi Kembali Terbuka

Kabar Tim

Steven Gerrard tak bisa memainkan Bertrand Traore dan Trezeguet yang bermain di Piala Afrika 2021, sementara Leon Bailey, Marvelouis Nakamba, Jaden Philogene-Bidace, dan John McGinn absen. Kondisi Philippe Coutinho dan Ashley Young juga diragukan.

Sementara di kubu United Ralf Rangnick tak bisa memainkan Paul Pogba karena cedera, begitu juga Luke Shaw dan Scott McTominay karena akumulasi kartu. Eric Bailly juga absen karena bermain di Piala Eropa.

Komentar

Jelang lawan United, Gerrard membeberkan kondisi dua pemain anyar Villa yakni Philippe Coutinho dan Lucas Digne. Keduanya tersedia tapi Gerrard tak menjamin mereka main lawan Man United.

Steven Gerrard

"(Coutinho) tidak fit karena dia telah melakukan banyak latihan individu di Barcelona dan dia juga memiliki situasi Covid. Senang memilikinya, adalah tugas saya untuk membuatnya nyaman dan menikmati sepak bolanya lagi," terang Gerrard.

“Saya yakin masih ada kemampuan sepak bola darinya karena bagi saya, dia adalah bakat yang fantastis dan kami beruntung memilikinya. Pada waktu yang tepat, dia akan dimainkan."

"Tapi (Coutinho dan Digne) tersedia. Philippe berlatih selama tiga hari sekarang tanpa masalah. Kami jelas harus membangun ketajaman pertandingannya dan kebugarannya."

“Jadi, ya, mereka berdua tersedia untuk dipilih bersama grup dan mereka berdua berada di tempat yang bagus tetapi, jelas, keputusan akan datang dari informasi yang kami dapatkan tentang kedua pemain selama beberapa hari terakhir."

Sedangkan Rangnick menilai pengalaman melawan Villa di Piala FA menjadi informasi berharga untuk laga nanti. Manajer asal Jerman berharap United dapat memperlihatkan performa terbaiknya di Villa Park.

Ralf Rangnick

"Yah, setidaknya kami tahu dari pengalaman apa tantangannya dan bagaimana mereka bermain. Kami juga tahu bahwa kami mampu dalam pertandingan yang sulit dan ketat, untuk mengalahkan mereka," terang Rangnick.

"Sekarang ini tentang menunjukkan performa terbaik, membawa pemain terbaik dan performa terbaik di lapangan untuk memenangkan pertandingan di Villa Park."

Head to Head

Catatan tandang Man United di markas Villa bagus, tapi faktanya dalam lima pertemuan terakhir kedua tim United menang tiga kali, dan Villa dua kali. Artinya, Villa acapkali dapat mengejutkan United.

Kemenangan Villa di Old Trafford

Man United 1-0 Villa (Piala FA)
Man United 0-1 Villa (Premier League)
Villa 1-3 Man United (Premier League)
Man United 2-1 Villa (Premier League)
Villa 1-0 Man United (Uji Coba)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Lucas Digne, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matthew Cash; Morgan Sanson, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Ollie Watkins, Danny Ings, Emi Buendia

Manajer: Steven Gerrard

Man United (4-3-1-2): David De Gea; Alex Telles, Harry Maguire, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka; Donny van de Beek, Nemanja Matic, Fred; Bruno Fernandes; Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo

Manajer: Ralf Rangnick

Prediksi BolaSkor.com: Villa 50-50 Man United