BolaSkor.com- Barcelona akan bertandang ke markas Villarreal pada lanjutan LaLiga 2021-2022. Ini menjadi kali pertama Xavi Hernandez memimpin pasukannya jauh dari rumah.

Duel Villarreal kontra Barcelona akan berlangsung di El Madrigal, Minggu (28/11) pukul 03.00 WIB. Kedua tim sama-sama butuh poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Sejak ditunjuk menjadi pengganti Ronald Koeman, Xavi sudah dua kali memimpin Barcelona berlaga. Ia mampu meraih kemenangan atas Espanyol (LaLiga) dan ditahan imbang Benfica (Liga Champions).

Baca Juga:

Laporta Ungkap Modal Barcelona untuk Kalahkan Bayern Munchen

5 Pilihan Striker untuk Lini Depan Barcelona yang Tumpul

Ditahan Imbang Benfica, Barcelona Terpaksa Lakoni Duel Hidup Mati

Kedua pertandingan tersebut berlangsung di markas kebesaran Barcelona, Camp Nou. Itu artinya, Xavi belum merasakan atmosfer laga tandang.

Fakta tersebut harusnya bisa dimanfaatkan Villarreal. The Yellow Submarine harus tampil agresif sejak awal untuk menghambat permainan Barcelona berkembang.

Kabar Tim

Villarreal masih akan tampil tanpa penyerang utamanya, Gerard Moreno. Penggawa Timnas Spanyol itu masih dalam proses pemulihan cedera.

Absennya Moreno tentu mempengaruhi daya gedor Villarreal. Hal ini membuat Emery harus putar otak untuk membuat lini depannya tetap tajam.

Sementara masalah cedera juga dialami Barcelona. Xavi masih tidak bisa menurunkan Ansu Fati, Pedri, dan Sergio Aguero karena hal ini.

Komentar Pelatih

Pelatih Villarreal, Unai Emery sangat mewaspadai kekuatan Barcelona. Ia yakin sang calon lawan tengah dalam antusiasme tinggi selepas kedatangan pelatih anyar.

"Kami bermain di kandang kontra Barcelona yang telah diuntungkan dari pergantian pelatih di tingkat motivasi, atau itulah yang saya deteksi. Kami berusaha untuk menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," kata Emery pada jumpa pers jelang laga.

"Kami harus bertahan dengan baik dan memenangkan duel. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat indah dan dengan tanggung jawab, kami harus melakukan pekerjaan dengan baik."

Sementara Xavi tak kalah waspada. Ia menilai Villarreal lebih kuat ketimbang dua lawan yang telah dihadapi timnya.

“Villarreal akan menjadi tim yang lebih ofensif daripada Espanyol dan Benfica. Mereka mendorong dan ingin mendapatkan bola," kata Xavi.

"Ini adalah tim di level Liga Champions dan dengan pelatih hebat seperti Unai Emery. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit.”

Head to Head

25-04-2021 Villarreal 1-2 Barcelona (La Liga)
28-09-2020 Barcelona 4-0 Villarreal (La Liga)
06-07-2020 Villarreal 1-4 Barcelona (La Liga)
25-09-2019 Barcelona 2-1 Villarreal (La Liga)
03-04-2019 Villarreal 4-4 Barcelona (La Liga)

Prakiraan Susunan Pemain

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Etienne Capoue, Francis Coquelin, Dani Parejo; Arnaut Danjuma, Paco Alcacer, Yeremi Pino.

Pelatih: Unai Emery.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Eric Garcia, Sergi Roberto; Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Memphis Depay, Yusuf Demir.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Prediksi BolaSkor.com

Villarreal 1-2 Barcelona