Prediksi Villarreal Vs Liverpool: Nyaman Belum Tentu Aman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 03 Mei 2022
Prediksi Villarreal Vs Liverpool: Nyaman Belum Tentu Aman
Liverpool Vs Villarreal (Twitter Villarreal)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertamu ke markas Villarreal pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022, di Stadion El Madrigal, Rabu (4/5) dini hari WIB. Meskipun punya modal yang cukup baik, tetapi The Reds pantang lengah.

Liverpool mengalahkan Villarreal pada leg pertama di Anfield. Dua gol The Reds dicetak Pervis Estupinan (OG) dan Sadio Mane.

Hasil tersebut menjadi tabungan yang baik untuk Liverpool pada leg kedua kali ini. Sebab, andai kalah dengan selisih satu gol, Sadio Mane dan kawan-kawan tetap akan melaju ke final.

Namun, Villarreal jelas bukan lawan sembarangan. Meskipun jadi kuda hitam pada edisi kali ini, tetapi Yellow Submarine pernah mendepak dua calon juara yakni Juventus dan Bayern Munchen.

Oleh karena itu, Liverpool pantang terlena dengan kemenangan pada leg pertama. Apalagi, Villarreal tidak pernah tumbang pada tujuh laga kandang di babak gugur Liga Champions. Villarreal mencatatkan dua menang dan lima imbang.

Baca Juga:

Punya Modal 2-0, Klopp Tetap Takut Liverpool Tak Kuat Menderita Kontra Villarreal

8 Pemain Villarreal dengan Pengalaman Bermain di Premier League

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Villarreal: Dominasi The Reds

Kondisi tim

Liverpool dikabarkan tidak bisa menurunkan Roberto Firmino pada laga kali ini. Pemain internasional Brasil itu sedang dalam masa pemulihan. Oleh karena itu, trisula maut Liverpool diprakirakan akan dihuni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Pada sisi lain, Villarreal kehilangan Alberto Moreno. Adapun, kondisi Gerard Moreno, Francis Coquelin, dan Yeremi Pino meragukan.

Komentar

Jurgen Klopp menganggap laga akan berjalan sulit untuk Liverpool. Sebab, Villarreal mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

"Kami harus siap memainkan pertandingan hebat karena mereka akan mengincar. Mereka akan mencoba memainkan lebih banyak sepak bola dari yang kami berikan pada leg pertama," ujar Klopp seperti dicuplik BBC.

"Satu-satunya kekhawatiran saya adalah apa yang kami lakukan dan kami harus siap menderita. Jika mereka memiliki tembakan tepat sasaran, penonton akan bersemangat. Begitulah seterusnya."

Sementara itu, Unai Emery percaya diri timnya akan membalikkan keadaan pada laga nanti. Ia akan mencari cara bagaimana membuat Liverpool tumbang.

"Kami harus menemukan keunggulan dalam beberapa hal tertentu dan mungkin mencapai sesuatu yang belum pernah dilakukan siapa pun, yang merupakan comeback," tegas Emery.

"Kami akan mencoba menemukan beberapa titik lemah. Itu belum pernah dilakukan siapa pun pada musim ini," jelas sang pelatih.

Head to head

28/04/22 Liverpool 2 - 0 Villarreal (Liga Champions)
06/05/16 Liverpool 3 - 0 Villarreal (Liga Europa)
29/04/16 Villarreal 1 - 0 Liverpool (Liga Europa)

Prakiraan susunan pemain

Villarreal (4-4-1-1): Rulli; Estupinan, Torres, Albiol, Foyth; Trigueros, Parejo, Capoue, Chukwueze; Lo Celso; Danjuma

Pelatih: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Diaz, Mane, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor

Villarreal 1-2 Liverpool

Liverpool Breaking News Villarreal Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan