BolaSkor.com - Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United masih jadi salah satu topik hangat yang dibahas. Meski begitu pemecatannya datang di waktu krusial karena Red Devils masih ada di periode sulit.

Man United akan langsung mendapatkan ujian melawan Villarreal di laga krusial dalam menentukan tiket ke-16 besar Liga Champions, Rabu (24/11) pukul 00.45 dini hari WIB di El Madrigal. Setelahnya United bermain lawan Chelsea dan Arsenal.

Tak ayal tidak ada waktu bagi United memikirkan kepergian Solskjaer. Kontra Villarreal akan menentukan tiket fase gugur, sebab kedua poin sama-sama mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

The Yellow Submarine punya catatan buruk kontra United dengan empat hasil imbang dan satu kekalahan dari lima pertemuan, namun melawan United dalam kondisi saat ini segalanya masih dapat terjadi.

Baca Juga:

Nilai Pesangon yang Diterima Solskjaer dari Manchester United

6 Pemain yang Perlu Dirotasi pada Laga Chelsea Vs Juventus

Deretan Tim yang Dipastikan Tersingkir di Babak Grup Liga Champions: Milan Nyaris

Kabar Tim

Dilansir dari laman resmi UEFA, kondisi beberapa pemain Villarreal asuhan Unai Emery diragukan tampil. Itu artinya masih ada kans bagi mereka bermain. Mereka itu adalah Paco Alcacer, Gerard Moreno, Etienne Capoue, Arnaut Danjuma, dan Sergio Asenjo.

Kondisi United tak jauh berbeda dari Villarreal. Tim besutan Michael Carrick tanpa Raphael Varane, Paul Pogba, dan Mason Greenwood karena cedera. Sedangkan kondisi Edinson Cavani dan Luke Shaw diragukan tampil.

Komentar

Unai Emery tak memikirkan soal pergantian pelatih di kubu United, menurutnya yang terpenting adalah bertahan dengan baik melawan United yang punya keunggulan individu dalam skuad mereka.

Unai Emery

“Bertahan dengan baik sangat penting seperti bersatu dan memenangkan duel individu. Kami juga perlu menunjukkan kepribadian dalam kinerja kami dan menjadi klinikal," tutur Emery di laman resmi UEFA.

"Kami mengharapkan versi Manchester United yang sangat bagus karena karakteristik pemain mereka dan momen mereka. datang ke permainan. Mereka ada pada kondisi yang sempurna untuk melihat kemampuan kami."

Sementara Carrick sudah mengarahkan mindset kepada fokus di laga hidup mati melawan Villarreal. Dia menegaskan United sudah siap memainkan laga krusial itu di markas lawan.

Michael Carrick

“Dalam hal apa yang telah saya katakan, pola pikir saya sedang mempersiapkan untuk besok, memberikan yang terbaik. Saya mengenal klub dengan sangat baik, sudah lama berada di sini," ucap Carrick.

"(Villarreal) adalah tim yang sangat bagus, terorganisir dengan baik, terlatih dengan baik."

“Mereka memiliki pemain teknis yang bagus, kecepatan, penetrasi. Mereka memiliki campuran yang bagus, keseimbangan yang bagus. Kami menghormati itu. Kami akan pergi ke sana dengan rencana untuk menjadi yang terdepan. Pertandingan besar untuk kedua tim tetapi hanya satu yang bisa lolos."

Head to Head

Villarreal belum mencicipi kemenangan dari lima laga terakhir melawan United di waktu normal. Pertemuan teranyar terjadi di Old Trafford dan United menang berkat gol Cristiano Ronaldo, tetapi Villarreal juga menjadi juara Liga Europa musim lalu dengan mengalahkan United via drama adu penalti.

Man United 2-1 Villarreal (Liga Champions 2021)
Villarreal 1-1 Man United (Final Liga Europa 2021)
Villareal 0-0 Man United (Liga Champions 2008)
Man United 0-0 Villarreal (Liga Champions 2008)
Man United 0-0 Villarreal (Liga Champions 2005)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Francis Coquelin, Etienne Capoue, Dani Parejo; Arnaut Danjuma, Boulaye Dia, Yeremi Pino

Pelatih: Unai Emery

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Alex Telles, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Donny van de Beek, Jesse Lingard, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Michael Carrick

Prediksi BolaSkor: Villarreal 50-50 Man United