BolaSkor.com - Watford akan menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan lima Premier League di Vicarage Road Stadium, Minggu (15/9) pukul 22.30 WIB. Dua manajer yang sama-sama berasal dari Spanyol, Unai Emery dan Quique Sanchez Flores, akan beradu taktik di laga nanti.

Flores ditunjuk menggantikan Javi Gracia musim ini, meski faktanya musim lalu Gracia mampu mengantarkan Watford ke final Piala FA. Flores, 54 tahun, sudah tidak asing lagi dengan Watford karena ia pernah melatihnya pada medio 2015/16.

Emery memberikan dukungan kepada kompatriotnya itu untuk bisa membangkitkan Watford, yang saat ini ada di dasar klasemen dan baru meraih satu poin.

Baca Juga:

Dani Ceballos Ungkap Alasan Melempem di Real Madrid, namun Impresif di Arsenal

Prediksi Top 5 Premier League Musim 2019-20

Saat Ini Arsenal Ditangani oleh 'Unai Wenger'

Quique Sanchez Flores

"Dia (Flores) akan mengetahui tim dan pemain-pemainnya. Dia tahu beberapa pemain karena dia berlatih di sana tiga tahun lalu. Dia akan melakukannya dengan baik," ucap Emery, dilansir dari BBC Sport.

"Saya benar-benar respek kepada setiap pelatih. Saya pikir sekarang dengan Flores mereka akan terus bekerja dengan baik seperti saat dilatih Javi Gracia," lanjut eks pelatih Valencia, Sevilla, dan PSG (Paris Saint-Germain) itu.

Tugas Flores memang tidak mudah. Apalagi setelah melawan Arsenal mereka akan menghadapi juara bertahan Premier League dua kali beruntun, Manchester City. Flores tahu akan hal tersebut dan meminta anak-anak asuhnya untuk cepat memahami gaya main yang diinginkannya.

"Sepekan pertama Anda datang ke sini, sulit untuk mengidentifikasi segalanya karena ada pemain-pemain yang tidak bermain dalam jangka waktu panjang, pemain lain yang cedera, dan pemain lainnya, yang bermain, tapi tak punya kepercayaan diri karena hasil-hasil yang diraih buruk," tutur Flores.

"Anda harus menerima seluruh hal tersebut dan mencoba untuk berkembang secepat mungkin dan kami tak punya waktu."

Watford memang tak punya waktu berlama-lama di zona degradasi, tanpa meraih banyak poin, karena mereka bisa terancam degradasi. Waktu itu juga tak dimiliki Flores dalam proses adaptasi timnya, plus ancaman pemecatan yang bisa jadi dirasakannya.

Watford, parahnya lagi, kalah lima kali dari enam laga kandang Premier League melawan Arsenal dan hanya menang sekali. Ditambah fakta 12 pertemuan Premier League kedua tim tidak ada yang berakhir imbang, maka ada potensi hasil laga nanti berbuah tiga poin untuk salah satu tim.

Prakiraan Susunan Pemain:

Watford (4-3-1-2): Ben Foster, Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Dawson, Daryl Janmaat; Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes, Gerard Deulofeu; Danny Welbeck, Andre Gray

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe

Prakiraan BolaSkor.com: Watford menang 35%, imbang 5%, Arsenal menang 60%