BolaSkor.com - Chelsea akan menantang West Bromwich Albion pada pertandingan pekan ketiga Premier League 2020-2021, di The Hawthorns, Sabtu (26/9). The Blues punya catatan apik pada laga tandang di bulan September.

Chelsea melangkah ke markas West Brom dengan modal positif. Skuat asuhan Frank Lampard tersebut baru mengalahkan Barnsley enam gol tanpa balas. Meskipun, pada laga sebelumnya, Chelsea terkapar di tangan Liverpool.

Kans Chelsea membawa pulang tiga poin kian besar setelah tidak pernah kalah pada pertandingan tandang di bulan September sejak 2016. The Blues mengoleksi tujuh kemenangan plus satu seri di berbagai ajang.

Baca Juga:

Timo Werner Tak Menyesal Pilih Chelsea ketimbang Liverpool

Frank Lampard Ungkap Penyebab Melempemnya Penampilan Kai Havertz

5 Hal Menarik Mengenai Runarsson, Kiper Baru Arsenal yang Pernah Mengejek Arsene Wenger

West Brom Vs Chelsea

Selain itu, sang lawan juga belum menunjukkan penampilan terbaik. Pada dua pertandingan sebelumnya di Premier League, The Baggies selalu kalah dan sudah kebobolan delapan gol.

Frank Lampard diprakirakan akan kembali memercayakan sektor tengah kepada Kai Havertz. Bintang asal Jerman itu mulai menemukan penampilan terbaik usai mendulang tiga gol pada laga Piala Liga Inggris.

Dari sektor belakang, Thiago Silva diprakirakan tampil sejak awal pertandingan. Sementara itu, pada posisi kiper, Kepa Arrizabalaga diprediksi masih akan menjadi pilihan.

Meski diunggulkan menang, tetapi Chelsea pantang besar kepala. West Brom juga dihuni pemain-pemain yang bisa menyulitkan Chelsea.

Satu di antara pemain yang berbahaya adalah Matheus Pereira. Sejak awal musim lalu, ia terlibat dalam 26 gol West Brom. Itu merupakan catatan terbanyak yang bisa ditorehkan pemain West Brom.

Selain itu, tuan rumah juga diperkuat mantan pemain Chelsea, Branislav Ivanovic. Meski tidak lagi muda, namun Ivanovic memiliki pengalaman segudang. Ia membukukan 261 penampilan bersama Chelsea di Premier League.

Jika tidak ada kejutan, Chelsea akan keluar sebagai pemenang pada laga nanti. Dari data dan materi pemain, The Blues masih lebih unggul melawan West Bromwich Albion.

Prakiraan susunan pemain

West Brom (5-4-1): Johnstone; Ajayi, Furlong, Bartley, Kipre, Ivanovic; Livermore, Sawyers, Diangana, Pereira; Robinson

Pelatih: Slaven Bilic

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Reece James, Thiago Silva, Zouma, Alonso; Kante, Jorginho; Mount, Havertz, Werner; Abraham

Pelatih: Frank Lampard

Head to head

13-02-2018 Chelsea 3-0 West Brom (Premier League)
18-11-2017 West Brom 0-4 Chelsea (Premier League)
13-05-2017 West Brom 0-1 Chelsea (Premier League)
11-12-2016 Chelsea 1-0 West Brom (Premier League)
14-01-2016 Chelsea 2-2 West Brom (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

West Brom 40-60 Chelsea