BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas West Ham United pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2019-2020, di London Stadium, Senin (9/12) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Saat ini, kedua tim sedang dalam keadaan terpuruk.

Memecat Unai Emery dan menunjuk Freddie Ljungberg sebagai manajer interim tidak membuat Arsenal membaik. Pada laga terakhir, The Gunners ditekuk Brighton di Emirates Stadium. Dengan begitu, Arsenal tanpa kemenangan dalam sembilan laga terakhir.

Baca Juga:

Kalah dari Brighton di Emirates Stadium, Arsenal Ulangi Periode Minor 42 Tahun Silam

Sederet Catatan dari Kekalahan Arsenal, Brighton Jadikan Emirates bak Laga Kandang

Arsenal dan Manchester United, Dinasti yang Tak Sama Lagi Tanpa Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson

Arsenal Vs West Ham

Situasi pelik Arsenal tidak membuat West Ham jemawa. Apalagi, The Hammers juga dalam kondisi mirip yakni hanya mengoleksi satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Tidak heran, Declan Rice dan kawan-kawan terpaku di posisi ke-16 klasemen sementara.

"Para pemain perlu lebih percaya pada momen ini daripada sebelumnya. Aneh bagi Arsenal berada dalam situasi ini. Selama 20 tahun terakhir, mereka terbiasa berada di Liga Champions. Namun, ini adalah sepak bola," terang manajer tuan rumah, Manuel Pellegrini, seperti dikabarkan BBC.

Freddie Ljungberg diperkirakan akan memainkan formasi 4-3-1-2. Mesut Ozil berpeluang berperan di belakang dua penyerang yakni Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, West Ham United diperkirakan akan menempatkan Felipe Anderson di belakang ujung tombak utama. Mantan pemain Lazio itu kemungkinan akan dibantu Declan Rice dari lini kedua.

Peluang West Ham United meraih tiga poin cukup terbuka lebar. Apalagi, pertahanan Arsenal mudah ditembus dalam beberapa laga terakhir. Para pemain The Gunners terlihat belum bisa menunjukkan mental untuk bangkit. Bila bisa mencetak gol terlebih dahulu, jalan West Ham meraih kemenangan lebih lapang.

Sementara itu, Ljungberg perlu mengasah kemampuan eksekusi para pemain depan Arsenal. Peran Granit Xhaka untuk menyaring serangan lawan juga perlu ditingkatkan.

Bermain di London Stadium kerap membuat Arsenal kesulitan. Dari empat pertandingan terakhir, pasukan Meriam London hanya meraih satu kemenangan. Sementara itu, tiga pertandingan lain berakhir denga dua imbang dan satu kalah.

Prakiraan susunan pemain:

West Ham (4-2-3-1): Martin; Fredericks, Balbuena, Diop, Masuaku; Rice, Noble; Antonio, Fornals, Anderson; Haller

Manajer: Manuel Pellegrini

Arsenal (4-3-1-2): Leno; Chambers, Holding, Luiz, Tierney; Willock, Torreira, Xhaka; Ozil; Aubameyang, Lacazette

Manajer: Freddie Ljungberg (interim)

Prediksi BolaSkor.com: West Ham menang 35 persen, seri 35 persen, Arsenal menang 30 persen.