BolaSkor.com - Derby London akan tersaji di pekan 22 Premier League. West Ham United akan menjamu Arsenal di Stadion London, Sabtu (12/1) pukul 19.30 WIB. Kedua tim saat ini terpaut jarak 13 poin. Arsenal di peringkat lima dan West Ham urutan 10.

Namun laga derby acapkali tidak pernah memandang kedudukan atau posisi di klasemen, atau juga performa mereka saat ini. Manuel Pellegrini tahu itu dan yakin timnya akan termotivasi saat melawan Arsenal.

"Saya bersikeras pada mentalitas tim besar karena kami (West Ham) adalah klub besar dengan 60.000 fans di belakang kami dan kami ingin berkembang," tegas Pellegrini, dikutip dari BBC Sport.

Pellegrini tidak sekedar asal bicara, nyatanya West Ham punya cukup kekuatan untuk meladeni dan meraih kemenangan melawan Arsenal. Dari segi kualitas individu, pemain West Ham tidak jelek-jelek amat.

Baca Juga:

Ernesto Valverde Kirim Berita Buruk untuk Arsenal

Sanksi Dicabut, Eks Arsenal Resmi Perkuat West Ham hingga Akhir Musim 2018-19

Marko Arnautovic, Felipe Anderson, Robert Snodgrass, punya kualitas di atas rata-rata. Belum lagi barisan mantan pemain Arsenal yang kini ada di West Ham seperti: Lukasz Fabianski, Jack Wilshere, Lucas Perez, dan teranyar ada Samir Nasri.

Samir Nasri

Nama yang disebut terakhir bisa jadi ancaman Arsenal karena motivasinya yang besar untuk bermain, pasca menjalani sanksi larangan bermain selama delapan bulan karena terbukti menggunakan doping.

"Samir telah memperlihatkan bahwa dia bisa bermain dan dia akan terlibat di laga melawan Arsenal. Kami akan melihatnya nanti apakah dia bisa jadi starter," tutur Pellegrini.

Unai Emery, manajer Arsenal, tahu West Ham akan menjadi ancaman untuk timnya jika dibiarkan membangun serangan dengan leluasa. Emery tahu tim-tim yang pernah diasuh Pellegrini biasanya bermain ofensif.

"Biasanya (Pellegrini) punya tim-tim yang sangat ofensif. Mereka biasanya memainkan laga-laga dengan keseimbangan taktik, tapi di atas segalanya dengan teknik, pemain-pemain ofensif," imbuh Emery.

Jadi, duel sengit sangat berpotensi terjadi di laga nanti. West Ham dengan dukungan tuan rumah dan Arsenal yang selalu bermain ofensif.